Berikan Edukasi, Bank Kalsel Corner Hadir di Perpustakaan Umum Daerah HSU

AMUNTAI, SuaraBorneo.com – Bank Kalsel Cabang Amuntai bekerjasama dengan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Hulu Sungai Utara (HSU) resmikan Bank Kalsel Corner di Perpustakaan Umum Daerah dan Sekretariat TP PKK HSU.

Bank Kalsel corner adalah, suatu pojok atau fasilitas yang memberikan edukasi tentang peran dan fungsi bank sentral yang dapat diakses melalui koleksi cetak maupun elektronik. Bank Kalsel Corner merupakan bagian dari program sosialisasi bank Pemerintah daerah yang diharapkan, dapat meminimalisir rendahnya tingkat minat baca masyarakat Indonesia.

Peresmian dilakukan oleh Pimpinan Cabang Bank Kalsel Amuntai Fahriza Nor Asli yang dihadiri, Ketua Tim Penggerak PKK HSU Dra. Hj. Anisah Rasyidah Wahid, M.AP dan Kepala Dinas Perpustakaan Dan Kearsipan (DISPERSIP) HSU ibu Hj. Lailatanur Raudah.

“Atas nama jajaran direksi Bank Kalsel, kami ucapkan berterima kasih banyak atas kerjasama kita. Adanya kegiatan Bank Kalsel Corner ini, dikarenakan, buku itu adalah salah satu alat untuk mencerdaskan kehidupan bangsa, dengan kita banyak membaca, mudah mudahan buku-buku yang kami berikan atau sumbangkan itu mudah mudahan bermanfaat pada masyarakat khususnya, “ujar Fahriza.

Pincab juga menegaskan, Bank Kalsel milik pemerintah daerah akan selalu bersinergi dengan program-program yang ada di kabupaten HSU. Hal ini dikarenakan, Bank Kalsel adalah Bank milik pemerintah daerah, jadi sudah selayaknya itu bersinergi.

“Mudah-mudahan kegiatan kita ini bermanfaat, dan mudah – mudahan bank kalsel corner bisa diikuti oleh kabupaten/kota lainnya di provinsi Kalsel,” katanya.

Ketua Tim Penggerak PKK sekaligus Bunda Baca HSU Hj. Anisah Rasyidah Wahid mengatakan, dalam kesempatan ini tentunya, ia atas nama pribadi dan pemerintah daerah mengucapkan ribuan terima kasih kepada Bank Kalsel atas kerjasama yang luar biasa untuk mengembangkan ilmu pengetahuan kepada seluruh masyarakat HSU.

“Mudah-mudahan bank kalsel terus jaya dan jaya semoga seluruh dari pimpinan semua karyawan karyawati dalam keadaan sehat walafiat, panjang umur, dikabulkan hajat hajat dan selalu dalam bimbingan petunjuk berkat serta ridho allah,” sampainya.

Selain itu, dilaksanakan pula, Penandatanganan perjanjian kerjasama oleh Pimpinan Cabang bank kalsel Cabang Amuntai dan juga Kepala Dispersip HDU, sekaligus penyerahan Bantuan untuk kegiatan Pemilihan Duta Genre & Jambore PIK Remaja Tahun 2020 Senilai Rp. 8.860.000,- Dan Penyerahan Bantuan sarana & Prasarana Library Corner Dari bank Kalsel senilai Rp. 25.822.000. (adv/ad)

Check Also

KPU Kalbar Monitoring Data Pemilih di Perbatasan

SEKADAU, suaraborneo.com – Pemerintah Desa (Pemdes) Sunsong menerima kunjungan Visitasi Tim Rombongan anggota Komisi Pemilihan …