BNK Kapuas Sosialisasikan Bahaya Narkoba di PT LAK Kapuas

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo – Badan Narkotika (BNK) Kabupaten Kapuas lakukan sosialisasi penyuluhan bahaya narkoba untuk generasi bangsa dan tes urin kepada seluruh karyawan di PT. Lifere Argo Kapuas Desa Lamunti, Kecamatan Mantangai, Selasa (14/7/2020) pagi. Turut hadir dalam sosialisasi tersebut Wakil Bupati Kapuas sekaligus Ketua BNK Kabupaten Kapuas HM Nafiah Ibnor beserta jajaranya.

Dalam kesempatan tersebut HM Nafiah Ibnor mengucapkan terima kasih kepada pelaksana sosialisasi pencegahan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran narkotika (P4GN), selanjutnya ia menjelaskan bahwa sosialisasi penyuluhan bahaya narkoba untuk generasi bangsa dan tes urin yang dilakukan terhadap seluruh karyawan di PT Lifere Argo Kapuas serta warga sekitar yang ada di Desa Lamunti tersebut adalah bentuk dan upaya dalam memerangi narkoba.

“Seperti sudah kita ketahui, bahwa dampak dan kerugian yang di akibatkan oleh narkoba sangat merugikan diri sendiri bahkan sekitar,”ujarnya.

Ditambahkan oleh Ketua BNK Kabupaten Kapuas tersebut bahwa pihaknya tidak hanya melakukan sosialisasi namun juga melakukan pembinaan kepada masyarakat.

Sehingga masyarakat dapat mengerti, sadar, serta tidak terjerumus dalam bahayanya narkoba dan minuman keras.

Kegiatan yang juga merupakan program kerja BNK Kabupaten Kapuas tersebut diikuti dengan jumlah peserta 117 orang karyawan dan warga desa Lamunti.

“Mudah-mudahan seluruh karyawan PT Lifere Argo Kapuas dan masyarakat sekitar perusahaan, terkhususnya masyarakat Kabupaten Kapuas tidak ikut dan tergoda untuk mengkonsumsi narkoba,” pungkas HM Nafiah. (hmskmf/ujang/ery-SB).

Check Also

DPRD Menyetujui Raperda Perubahan APBD 2020 Sebagai Perda

SEKADAU, suaraborneo.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sekadau menyetujui Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) …