Ibu-Ibu PKS Lamandau Siapkan Makanan Bagi Warga Terdampa Banjir

LAMANDAU, SuaraBorneo – Puluhan warga terdampak banjir disiapkan makanan Para ibu-ibu. Mereka sejak pagi sampai siang telah menyiapkan diri untuk memasak menu makanan yang akan mereka bagikan kepada warga yang terdampak banjir di Kabupaten Lamandau Rabu (15/7/2020).

Kemudian berkumpul ditempat yang disepakati untuk menjadikan dapur bersama, belanja kebutuhan dan menyiapkan perlengkapan.

Kepedulian ibu-ibu ini merupakan inisiatif untuk bisa berbuat dan bermanfaat bagi warga apalagi dalam kondisi banjir ini. Sedih melihat anak-anak dan sebagian warga yang tidak bisa memasak dan berbelanja kebutuhan pokok karena kondisi rumah dan jalan masih tergenang air.

Ketua PKS setempat Karsidi menyampaikan peran ibu-ibu PKS sangatlah membantu karena mereka menyiapkan makanan sejak pagi hari kemudian segera dibagikan kepada warga yang membutuhkan.

Ia mengatakan banyak warga membutuhkan terutama makanan dan kebutuhan pokok lainnya, oleh karena ibu-ibu juga turut serta membagikan makanan siap saji dibantu Relawan PKS Kabupaten Lamandau.

Juhaini salah seorang warga yang terdampak banjir menyampaikan terima kasihnya kepada Relawan PKS yang telah membantu. Rumahnya yang masih terendam air akibat banjir di Kelurahan Nanga Bulik tersebut terkendala untuk bisa menyiapkan kebutuhan sehari-hari. “Kami berterima kasih ada pihak yang mau membantu dan peduli dengan kami ini,”ujar Juhaini.

Sementara itu Plt Camat Bulik Arbain menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Relawan PKS Lamandau.

“Bantuan yang dijsalurkan sangat bermanfaat sekali,” tutur Arbain. (ujang/ery-SB).

Check Also

KPU Kalbar Monitoring Data Pemilih di Perbatasan

SEKADAU, suaraborneo.com – Pemerintah Desa (Pemdes) Sunsong menerima kunjungan Visitasi Tim Rombongan anggota Komisi Pemilihan …