117 KPM Desa Sunsong Terima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa

SEKADAU, suaraborneo.com – Pemerintah melalui Kementrian Keuangan (Kemenkeu) mengubah skema penyaluran bantuan sosial (bansos) berupa bantuan langsung tunai (BLT) dana desa. Setiap KPM akan mendapat total Rp. 2.700.000.

Hari ini (Kamis, 16/7/2020), sebanyak 117 KPM di desa Sunsong menerima BLT dana desa tahap 1, 2 dan 3, di Kantor Desa Sunsong, dengan nominal Rp. 1.800.000 per KPM. “Harapan kami sebagai pemerintah desa Sunsong, terkait penyerahan BLT dana desa ini, mudah mudahan bermanfaat bagi warga desa Sunsong yang berhak menerima BTL dana desa tahap 1, 2 dan 3 ini”, jelas Aban S kepala Desa Sunsong, saat diwawancara di ruangan kerja nya.

“Terkait dengan jumlah KPM, di desa Sunsong sendiri sebanyak 117 KPM yang menerima bantuan BLT dana desa”, tambah Aban.

Kemudian, pemerintah juga memperpanjang jangka waktu pemberian BLT dana desa dari 3 bulan menjadi 6 bulan. “Untuk pencairan berikutnya, kita belum bisa tentukan kapan pencairannya, yang jelas ada penambahan jangka waktu pemberian BTL dana desa tiga bulan lagi dengan nominal Rp. 300.000 per bulan dengan total Rp. 900.000 per bulan setiap KPM”, jelas Aban.

“Kami yang menerima bantuan BLT dana desa ini mengucapkan terimakasih kepada pemerintah desa Sunsong, dan dana ini akan kami gunakan dengan baik,” ungkap Ide warga Saka Tiga yg menerima BLT dana desa. (Ps)

Check Also

Peduli Sesama, Korban Kebakaran di Desa Bungin Balangan Dapat Bantuan

PARINGIN, SuaraBorneo – Sebagai bentuk kepudulian terhadap para korban kebakaran di Desa Bungin, Kecamatan Paringin …