Bupati H Ansharuddin Sambut Rombongan Tim GTPP Covid-19 Kalsel di Desa Riwa Balangan

PARINGIN, SuaraBorneo – Ketua GTPP Covid-19 Kabupaten Balangan, H Ansharuddin, menyambut secara langsung rombongan Tim GTPP Covid-19 Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), di Desa Riwa Kecamatan Batumandi, Kabupaten Balangan, Rabu (15/7/2020).

Rombongan GTPP Covid-19 Provinsi Kalsel dipimpin Asisten 1 Bidang Kesra dan Pemerintahan Provinsi Kalsel, Sugian Noorbah yang mewakili Gubernur Kalsel didampingi Kapolda Kalsel, Irjen Pol. Nico Afinta dan Danrem 101/Antasari Brigjen TNI Firmansyah yang diwakili Kasrem 101/Antasari, Kolonel Inf. Parulian Marpaung.

Kedatangan para pejabat ini tak lain meninjau Desa Riwa yang terpilih menjadi salah satu Kampung Tangguh Banua di Kabupaten Balangan.

Pada sambutannya, H Ansharuddin mengungkapkan, bahwa kabupaten Balangan telah membentuk 7 Kampung Tangguh Banua dan akan terus mengembangkannya sebagai bentuk percepatan penanganan Covid-19 di kabupaten Balangan.

Berbagai upaya dan langkah-langkah terus dilakukan, diantaranya pembentukan posko, ruang isolasi, peningkatan ketahanan pangan dan masif dalam memberikan imbauan kepada masyarakat melalui spanduk maupun media sosial.

“Semoga dengan keberadaan Kampung Tangguh ini dapat memutus mata rantai Covid-19”. Pungkasnya (Mr)

Check Also

RAMPAH PIRUAH’ Air Terjun Nan Eksotis Dipedalaman Meratus

BARABAI, SuaraBorneo – Adalah salah satu wisata alam yang terletak dipegunungan atau dihutan Meratus. Air …