Bupati Kapuas Keluarkan SE Tentang HUT RI ke-75

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo – Bupati Kapuas Ir Ben Brahim S Bahat MM MT mengeluarkan Surat Edaran (SE) Nomor : 0031/679/Tapem.2020 tentang Partisipasi menyemarakkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 75 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2020 pada tanggal 13 Juli 2020 yang ditujukan kepada Kepala Perangkat Daerah Lingkungan Pemerintah Kabupaten Kapuas, Kepala Instansi Vertikal, Lembaga, Pimpinan Badan Usaha Milik Negara (BUMN)/ Badan Usaha Milik Daerah (BUMD)/ Swasta/ Organisasi Kemasyarakatan di Kabupaten Kapuas dan Camat se-Kapuas.

“Dalam rangka memeriahkan peringatan HUT ke 75 kemerdekaan RI tahun 2020 dan menghubung Surat Edaran Menteri Sekretaris Negara Republik Indonesia Nomor : B-457/M.Setneg/Set/TU.00.04/06/2020 tanggal 23 Juni 2020, saya menghimbau untuk seluruh instansi baik itu Perangkat Daerah, BUMN/BUMD dan lain-lain untuk ikut berpartisipasi menyemarakkan peringatan HUT RI ke 75 nantinya,”ungkap Ben.

Adapun perihal partisipasi menyemarakkan HUT ke 75 Kemerdekaan RI tahun 2020, maka disampaikan hal-hal yang dilakukan dalam berpartisipasi dalam memeriahkan hari Kemerdekaan nantinya seperti memasang umbul-umbul, dekorasi atau hiasan lainnya serentak sejak tanggal 1 Juli sampai dengan 30 Agustus 2020 dengan merujuk kepada pedoman logo dan desain turunan HUT ke 75 Kemerdekaan RI yang dapat diunduh pada www.setneg.go.id.

Kemudian Menaikan dan mengibarkan bendera Merah Putih diantara umbul-umbul serentak mulai tanggal 1 sampai dengan 31 Agustus 2020. Memanfaatkan secara maksimal logo dan desain turunan HUT 75 Kemerdekaan Republik Indonesia ke dalam berbagai media (Website/media sosial instansi stiker kendaraan dinas dan kendaraan jemputan souvenir maupun merchandise instansi lainnya.

Disampaikan pula Kepada para Camat se Kabupaten Kapuas agar dapat memberitahukan kepada Lurah/Kepala Desa untuk dapat menginformasikan hal tersebut kepada masyarakat di Wilayah kerja masing-masing. (hmskmf/ujang/ery-SB).

Check Also

Drainase Tanjakan Semboja Kedepannya Akan Diperlebarkan

SANGGAU, SB – Perbaikan drainase tanjakan Semboja di Jalan Ahmad Yani, Kelurahan Bunut, Kecamatan Kapuas, …