Kapolres Sanggau Pimpin Sertijab Kabagops dan Kapolsek Entikong

SANGGAU, SB – Kapolres Sanggau AKBP Raymond Marcelino Masengi memimpin langsung upacara serah terima jabatan (Sertijab) Kabagops dan Kapolsek Entikong Polres Sanggau. Upacara berlangsung di Aula Graha Wira Pratama Polres Sanggau, Kamis (16/7).

Kegiatan berjalan khidmat namun tetap memperhatikan protokol kesehatan pencegahan Covid-19, dengan jaga jarak dan menggunakan masker bagi peserta upacara.

Hadir dalam upacara sertijab tersebut diantaranya Wakapolres Sanggau Kompol Agus Dwi Cahyono, para PJU, para Kapolsek Jajaran dan anggota Polres Sanggau.

Untuk diketahui dalam upacara sertijab tersebut, jabatan Kabagops dari Kompol Bermawis, SH, MH kini digantikan AKP Novrial Alberti Kombo, S. IK, M. AP sedangkan untuk Kapolsek Entikong dari AKP Novrial Alberti Kombo digantikan oleh AKP Oloan Sihombing.

Kapolres Sanggau dalam penyampaian amanatnya mengatakan, bahwa dalam kegiatan upacara serah terima jabatan sengaja dilakukan dengan dengan tetap menjaga jarak fisik serta menggunakan masker kepada seluruh peserta upacara sertijab mengingat situasi saat ini masih dalam pandemi Covid-19.

“Meski dalam situasi wabah pendemi Covid-19, kegiatan upacara sertijab Kabagops dan Kapolsek Entikong harus tetap kita laksanakan dengan sederhana dan khidmat,” ucap AKBP Raymond M. Masengi.

Lebih lanjut, Kapolres Sanggau mengatakan, perpindahan tugas merupakan hal yang wajar dalam dinamika organisasi yang dinamis. Hal tersebut dilakukan dalam rangka penyegaran, pengembangan karir dan peningkatan kinerja personel Polri agar lebih profesional.

“Perpindahan tugas ini dalam rangka penyegaran dan peningkatan kinerja atau jenjang karier dilingkungan organisasi Polri,” terang AKBP Raymond.

Menutup arahannya, Kapolres Sanggau menyampaikan, ucapan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada pejabat yang lama dan mengucapkan selamat datang untuk pejabat yang baru. Semoga ditempat dan jabatan yang baru bisa lebih baik dan ditingkatkan lagi.

“Kabagops Baru yang tugasnya sebagai panglima pengendalian Operasi Kepolisian dan tugas kedepan yang akan dilaksanakan sangat banyak. Kabagops sebagai kendali Oprasional segera melaksanakan tugasnya dengan baik,” tutupnya. (Bry)

Check Also

Ditta : Food Estate Pemerintah Beri Kejelasan Masyarakat

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo – Pengacara yang juga pemerhati lingkungan dari Yayasan Pusaka Bentala tergabung dalam …