Kodim 1007/Bjm Sambut Kedatangan Dandim Baru

BANJARMASIN, SuaraBorneo.com – Kodim 1007/Banjarmasin menyelenggarakan tradisi penyambutan Komandan Kodim yang baru Kolonel Czi M. Leo Pola Ardiansa. S beserta Ketua Persit KCK cabang XXX dihalaman Makodim Jalan S. Parman No 5 Banjarmasin, Kamis (16/7/2020).

Acara tradisi penyambutan dipimpin oleh Pasi log Kodim 1007 Banjarmasin Mayor Czi Suharjono yang diikuti oleh para prajurit dan PNS serta anggota Persit.

Tari ”kreasi persembahan” yang merupakan sebuah tarian yang ditujukan untuk menyambut tamu kehormatan maupun pejabat baru di wilayah Kalimantan Selatan, sebagai ungkapan rasa kebersamaan dan Yel-yel selamat datang dari seluruh anggota TNI dan PNS Kodim 1007 Banjarmasin.

Penyambutan ini merupakan tradisi satuan yang tujuannya untuk mengenalkan mengenalkan seluruh anggota, memupuk dan meningkatkan jiwa korsa serta rasa bangga terhadap satuan sehingga akan terwujud semangat juang yang tinggi pada setiap prajurit dalam mengemban tugas-tugas selanjutnya.

“Kita ucapkan selamat datang kepada Dandim yang baru,semoga dengan pergantian komandan Kodim ini bisa meningkatkan semangat dan kinerja seluruh anggota, ” ucap Mayor Suharjono.

Selesai acara tradisi Kolonel Czi M. Leo Pola Ardiansa. S langsung mengadakan tatap muka dengan seluruh anggota dan PNS di Aula Makodim.

Dalam sambutan pertamanya, Dandim menyampaikan rasa terimakasih dan penghargaannya kepada seluruh prajurit atas sambutannya.

”Minta doa dan dukungannya, semoga saya dapat mengemban tugas dan amanah ini dengan baik” ungkapnya.

Perwira lulusan Akmil-97 tersebut, berharap seluruh warga Kodim bisa bahu-membahu untuk menciptakan kinerja dan pelayanan yang maksimal serta mampu menciptakan harmonisasi dengan seluruh elemen masyarakat.

Ia berpesan kepada seluruh prajurit, agar tetap semangat dalam menjalankan tugas ditengah pandemi Covid-19 ini.
Jangan terlalu berani dan jangan terlalu takut, yang penting selalu waspada dan tetap mematuhi protokol kesehatan, selalu pakai masker, rajin cuci tangan dengan sabun dan baju langsung dicuci selesai bertugas.

”Lakukan yang terbaik, karena pahala dan reward itu Alloh yang akan membalas,” lanjutnya.

Kolonel Czi M. Pola Ardiansa. S,menggatikan Kolonel Inf Anggara Sitompul sebagai Dandim 1007 Banjarmasin, yang sebelumnya menjabat sebagai Kazidam Jayakarta.
Sementara Kolonel Inf Anggara Sitompul mendapat tugas baru di Pusat informasi intelejen Angkatan Darat. (ism/ad)

Check Also

Bermasalah, 240 WNI di Deportasi Dari Malaysia Lewat PLBN Entikong Dalam Kondisi Sehat

SANGGAU, SB – Ditengah pandemi Covid-19 saat ini Pemerintah Negara Malaysia kembali memulangkan Warga Negara …