Nadjmi Adhani: DHC-45 Banjarbaru Pelopor Penerapan Perwali Nomor 20 Tahun 2020

BANJARBARU,SuaraBorneo.com – Nadjmi Adhani Walikota Banjarbaru mengajak segenap pengurus Dewan Harian Cabang Badan Penerus Pembudayaan Kejuangan 45 Kota Banjarbaru (DHC-45) untuk bersama-sama mensosialisakan, terutama pada diri sendiri, keluarga dan lingkungan kita yang tidak hanya aksi nyata dengan membagikan masker dan tempat cuci tangan pada masyarat, tapi turut serta membantu pemerintah Kota Banjarbaru dalam hal protokol kesehatan covid 19, harap Nadjmi pada selasa malam (14/6).

Dijelas pula, bahwa Nadjmi selaku Walikota bersama Wakil-nya Darmawan Jaya berusaha melindungi masyarakat kota Banjarbaru, sejak melaksanakan PSBB selama 14 hari dan berlanjut ke PKM (Pembatasan Kegiatan Masyarakat), baik PKM 1 PKM 2 masih banyak ditemui warga yang tidak disiplin.

Untuk itu harap Nadjmi yang juga Ketua DHC-45 Kota Banjarbaru, mengharapkan segenap pengurus dan anggota DHC-45 Kota Banjarbaru menjadi contoh tauladan masyarakat, “Terutama untuk diri kita, keluarga kita dan orang terdekat kita”, harapnya seraya menyebutkan di pertemuan segenap pengurus yang berlangsung di aula ola olang jalan Mistar Cokrokusumo Banjarbaru ini yang menerapkan prokol kesehatan covid 19 dengan memakai masker dan jaga jarak.

Masyarakat terus di berikan pengertian, tambah Nadjmi, bahwa covid ini memang nyata dan contohnya banyak yang meninggal juga dirawat.
DHC-45 harus mengambil peran, panutan sekaligus orang yang bisa di dengar, “Tugas kita menyampaikan pada masyarakat agar disiplin” ucap Nadjmi seraya menjelaskan bahwa disiplin dalam menjaga imonitas tubuh dengan makan sehat, tidur yang cukup dan juga bila keluar rumah gunakan masker dan jaga jarak dengan orang lain.
Lebih lanjut Nadjmi mengatakan bahwa pertemuan dengan pengurus DHC-45 ini dalam rangka mensosislisasikan Perwali Nomor 20 tahun 2020, yang mana sebelumnya di sosialisasikan pada forum RT-RW dan DPRD Kota Banjarbaru. ” Perwali ini terus di sosialisasikan dalam setiap pertemuan”. Pungkasnya. hrs-sb

Check Also

KPU Kalbar Monitoring Data Pemilih di Perbatasan

SEKADAU, suaraborneo.com – Pemerintah Desa (Pemdes) Sunsong menerima kunjungan Visitasi Tim Rombongan anggota Komisi Pemilihan …