New normal, Disdikbud Bengkayang Siapkan 14 Skenario Tahapan Sekolah

BENGKAYANG, SuaraBorneo – Dinas pendidikan dan kebudayaan kabupaten Bengkayang menyiapkan 14 poin skenario tahapan masuk sekolah tahun ajaran baru 2020/2021.

Skenario tahapan masuk sekolah di persiapkan sekolah tatap muka di tiadakan, sampai menunggu keputusan resmi tim gugus tugas percepatan penanganan covid-19.

14 skenario tersebut untuk menghadapi new Normal , sekolah wajib menyediakan fasilitas protokol kesehatan diantaranya memasang wastefel, kran air ,menyediakan sabu untuk mencuci tangan di sekolah, menyiapkan handsanitizer setiap siswa yang masuk kelas wajib di semprot ,menyediakan alat pengukur suhu badan dan lainya yang bersipat pencegahan penyebaran covid-19.

“Tanggal 1 Juli 2020 kita sudah mengeluarkan surat edaran 14 poin skenario tahapan masuk sekolah tahun ajaran baru, skenario yang kita buat sesuai permendikbud nomor 19 tahun 2020 , ” ungak Gustian andiwinata plt, kepala disdibud Kabupten bengkayang

Gustian andiwinata mengatakan pengadaan fasilitas protokol kesehatan bisa menggunakan dana bos .

” Semua fasilitas untuk protokol Kesehatan bisa di biayai menggunakan program dana bos bantuan operasional sekolah,sekali lagi saya tegaskan hanya berkaitan protokol kesehatan, ” jelas gustian

Kata dia ,berdasarkan surat edaran gubernur Kalbar dan surat edaran tiga kementerian sekolah di Kabupten bengkayang belum boleh melakukan proses belajar mengajar tatap muka.

“Karena proses belajar mengajar belum bisa di lakukan tatap muka sampai keputusan tim gugus tugas Penanganan percepatan covid-19, sekolah harus menyiapkan 14 poin yang tertulis di skenario tahapan sekolah ,ini termasuk sekolah TK/paud,SD, SMP, “tutup Gustian. (Robin)

Check Also

Film Kreasi Anak Benua Dapat Tanggapan Positif Masyarakat

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo – Walaupun sedang dalam masa pandemi Covid-19, tidak menghalangi kaum milenial dalam …