Pilgub Kalteng, Bawaslu Bangun Sinergi Dengan Kominfo

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo – Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Kapuas Dr H Junaidi SE SKM MAP MKes menerima langsung kunjungan Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Kapuas Iswahyudi Wibowo SH bertempat di Kantor Diskominfo Kapuas Jalan Pemuda Km 5,5 Kamis (16/7/2020) pagi.

Kunjungan tersebut dalam rangka silaturahmi sekaligus untuk menjalin kerja sama terkait pemasangan informasi di media yang dimiliki Diskominfo Kapuas seputar sosialisasi pengawasan tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang dalam hal ini pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah tahun 2020 yang sudah mulai berjalan.

Menanggapi hal tersebut, Kadis Kominfo Dr H Junaidi menuturkan siap membantu Bawaslu Kabupaten Kapuas dalam berbagai hal salah satunya menyebarkan informasi terkait seputar Pilkada Kalteng tahun 2020 melalui berbagai media yang Diskominfo miliki.

“Kami siap membantu Bawaslu Kabupaten Kapus guna menyebarkan informasi kepada masyarakat luas melalui media yang dimiliki Diskominfo Kapuas seperti Baleho, Video Tron maupun media sosial tentang sosialisasi proses Pilkada tahun 2020 dan tahapan-tahapan Pilkada,” ucap H Junaidi.

Dalam kesempatan itu, Kadis Kominfo juga melakukan konsultasi kepada Bawaslu Kapuas perihal apa saja atribut-atribut yang boleh dan tidak boleh dipasang selama masa Pilkada tahun 2020 guna menjaga agar tahapan Pilkada berjalan dengan lancar dan aman serta sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Terima kasih atas kesediaan Ketua Bawaslu Kapuas yang sudah berkunjung ke Diskominfo saya harap silaturahmi dan koordinasi ini bisa terus dilaksanakan dan terus berjalan secara berkelanjutan,”kata Kadis Kominfo.

Ketua Bawaslu Kabupaten Kapuas Iswahyudi Wibowo menyampaikan terima kasih dan mengapresiasi Diskominfo Kapuas yang telah membantu dan mendukung Bawaslu Kapuas sebagai media informasi kepada masyarakat luas.

Dikatakannya sampai saat ini Bawaslu Kapuas telah melakukan langkah-langkah pencegahan seperti memberikan himbauan terkait aturan-aturan selama masa Pilkada kepada para Aparatur Sipil Negara (ASN) dihampir seluruh Instansi Pemerintah Kabupaten Kapuas.

“Beberapa kegiatan yang sudah mengarah ke tindakan keberpihakan serta konflik kepentingan yang sering kita temui salah satunya adalah memposting photo calon peserta Pilkada baik dengan komentar atau hanya memberikan like saja di media sosial,”terang Iswahyudi. (hmskmf/ujang/ery-SB).

Check Also

Paslon Gubernur Dan Wakil Gubernur Kalteng Ben-Ujang Ziarah Ke Makam Tjilik Riwut

PALANGKA RAYA, SuaraBorneo – Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng), Ir. Ben …