Sejumlah Ormas Di Sekadau Sepakat Pemilukada Damai

SEKADAU, suaraborneo.com – Sejumlah pengurus organisasi kemasyarakatan (ormas) pemuda berkumpul di Akiang Coffee, Rabu (15/7/2020) pagi. Tak hanya ormas, aparat keamana seperti TNI – Polri juga turut dihadirkan.

Berkumpulnya para tokoh ini dalam rangka menyamakan persepsi untuk mewujudkan pemilukada serentak 2020 yang aman, damai dan sukses di Kabupaten Sekadau.

Coffee morning ini dilaksanakan oleh kepanitiaan pengurus ormas Tariu Borneo Bangkule Rajank (TBBR) Sekadau dengan tema “peran pemuda dalam menciptakan pilkada damai 2020 di Kabupaten Sekadau”.

Ketua DPC TBBR Sekadau, Sekundus menegaskan, sesuai tema peran pemuda menciptakan pilkada damai. “Kami mengajak semua ormas menjaga ketertiban, keharmonisan, dan keamanan di Kabupaten Sekadau,” ujar Sekundus.

Lebih jauh Sekundus menekankan bahwa tujuan diundangnya ormas lain dalam kegiatan ini untuk saling mengenal dan silaturahmi ormas TBBR. “Semua ormas bahu-membahu menjaga ketertiban dan keamanan di Sekadau,” tukas Sekundus.

Di tempat yang sama, Kapolres Sekadau AKBP Marupa Sagala SIK SH MH menyampaikan bahwa dalam momentum pilkada, rawan akan terjadinya perpecahan. “Perlunya penguatan untuk bersama – sama mengingatkan dan mempersatukan ormas dan elemen masyarakat untuk menciptakan pilkada yang kondusif,” papar Kapolres.

Kepolisian mencoba mengingatkan bahwa adanya peran pemuda dan insan pers, tokoh adat serta masyarakat dalam menciptakan situasi kondusif di pilkada nanti. “Dalam momentum ini diharapkan menjadi media berdiskusi antar ormas dan juga dengan penyelenggara pemilukada,” sambung Kapolres.

Kegiata dilanjutkan dengan diskusi oleh para pengurus ormas yang menghasilkan kesimpulan bahwa semua ormas pemuda sepakat untuk menciptakan situasi yang kondusif dalam momentum pemilukada di Kabupaten Sekadau. Selain itu juga, dilaksanakan deklarasi pemilukada damai ormas pemuda bersama aparat Kepolisian dan TNI yang dilaksanakan di Tugu Ayam Jalan Panglima Naga Sekadau. (Ps)

Check Also

Yohanes Budiman Resmi di Lantik jadi Penjabat Bupati Bengkayang

PONTIANAK, SuaraBorneo.com –  Gubernur Kalbar, H. Sutarmidji, hari ini, Rabu (30/9) secara resmi melantik Yohanes …