Terkonfirmasi Positif Covid-19 Di Banjarbaru Mengalami Grafik Peningkatan

BANJARMASIN, SuaraBorneo.com -Berdasarkan data dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kota Banjarbaru, total terkonfirmasi kasus positif di Kota Banjarbaru sudah mencapai angka 350 orang.

Hal itu di katakan juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Banjarbaru Rizana Mirza, pada Kamis, (16/7) pukul 16.00 wita ada penambahan kasus positif sebanyak 11 orang.

Dijelaskan pula pada hari sebelumnya, jumlah terkonfirmasi positif ada sebanyak 339. Sehingga total terkonfirmasi positif covid-19 di Banjarbaru menjadi 350 orang.

Hingga pasien yang sedang menjalani perawatan ada sebanyak 191 orang, dan total pasien yang sudah sembuh ada 129 orang.

“Pada hari ini ada satu pasien yang sembuh dan ada delapan pasien covid-19 yang meningal dunia,” katanya.

Dari total kasus covid-19 di Kota Banjarbaru, ada total 24 orang yang meninggal dunia. Untuk ODP ada 36 orang, PDP ada 15 orang dan drop out ada enam orang.

Dari total 350 kasus covid-19, untuk persentasi sembuh di Kota Banjarbaru mencapai 37 persen. Persentasi meninggal tujuh persen dan dirawat persentasinya 54 persen.

Selama pandemi covid-19, Masyarakat Kota Banjarbaru untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap penularan covid-19.

“Pakailah masker agar bisa terhindar dan mengurangi penularan covid-19. Selain kita, orang lain juga terhindar dari penularan,” tegasnya.

Lebih lanjut, masyarakat Kota Banjarbaru dihimbau untuk jaga jarak dan juga harin cuci tangan pakai sabun. Dan biasakan pola hidup sehat, makanan bergizi dan rajin berolah raga, pungkasnya. (hrs-sb)

Check Also

Peduli Sesama, Korban Kebakaran di Desa Bungin Balangan Dapat Bantuan

PARINGIN, SuaraBorneo – Sebagai bentuk kepudulian terhadap para korban kebakaran di Desa Bungin, Kecamatan Paringin …