DHC-45 Banjarbaru Berperan Aktif Melawan Penyebaran Covid-19

BANJARBARU, SuaraBorneo.com – Upaya pencegahan, pengendalian dan penanggulangan penanganan Covid-19 dikota Banjarbaru, tidak hanya semata dilakukan oleh pemerintah, tetapi juga adanya peran serta pihak lain elemen dari masyarakat yg berperan aktif membantu mensosialisasikan protab kesehatan pada masyarakat serta upaya lain yg dapat menekan perkembangan covid 19 dikota ini. Ujar Syamsuri “Uwi”Barack Sekretaris Dewan Harian Cabang Badan Pembudayaan Kejuangan 45 (DHC-45) Kota Banjarbaru.

Mengutif arahan H.Nadjmi Adhani Walikota Banjarbaru sekaligus juga Ketua gugus tugas percepatan pengendalian dan penanganan covid 19 kota Banjarbaru, pada saat acara makan malam bersama dan doa bersama 25 hari berpulang kerahmatulah alm Gusriansah ( bung cacah) pengurus DHC 45 Banjarbaru, dihadapan keluarga besar DHC 45 Banjarbaru pada Selasa malam 14 juli 2020 di RM Ole Olang.

H.Nadjmi Adhani yg datang bersama H.Darmawan Jaya Setiawan wakil Walikota Banjarbaru serta beberapa kepala SKPD kota Banjarbaru disambut serta merta oleh pengurus DHC 45 Banjarbaru yg juga Ketua umumnya H.Nadjmi Adhani. Pengurus dan keluarga besar DHC-45 Banjarbaru sudah bergerak atas kerja sama dengan Ponpes Yatim Dhuafa Al Fatih Wal Imdad Cempaka Banjarbaru untuk mendistribusikan herbal daun sungkai pada pasen yang terpapar covid-19 serta masyarakat umum yg menggunakan herbal dari tanaman asli kalimantan ini sebagai penguat imun tubuh. Tidak sedikit para pasen covid 19 yg sembuh setelah mengkonsumsi herbal ini,demikian juga pada masyarakat umum.

Semoga upaya yg dilakukan oleh DHC 45 Banjarbaru ini, tambah Om Uwi yang juga sebagai pengsuh Ponpes Yatim Dhuafa Al Fatih Wal Imdad Cempaka ini,
terus menerus dilakukan, demi usaha kemanusiaan dan usaha untuk menekan perkembangan covid-19 dikota Banjarbaru, semoga harapnya. (hrs-sb)

Check Also

TNI Perbatasan Berhasil Gagalkan Penyeludupan Orang, Diduga Kuat Jadi PMI Ilegal ke Malaysia

SANGGAU, SB – Satuan tugas pengamanan perbatasan RI-Malaysia Satgas Pamtas Yonif 642/Kapuas berhasil mengagalkan penyeludupan …