Pemkap Sekadau Monitoring Dan Bagikan Bantuan Sembako Dampak Banjir

SEKADAU, suaraborneo.com – Sejumlah daerah di Kabupaten Sekadau saat ini mulai tergenang banjir luapan sungai. Intensitas hujan satu pekan terakhir cukup tinggi pada sore dan malam hari.

Melihat kondisi cuaca ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sekadau segara mengambil langkah pendataan, monitoring dan menyalurkan bantuan kepada warga terdampak.

Kamis (16/7/2020) siang, Bupati Sekadau melalui Pejabat Sekda Nurhadi menyalurkan bantuan kepada warga terdampak banjir di Desa Tanjung Sekadau Hilir. Penyerahan bantuan didampingi Kalak BPBD Matius Jhon dan disaksikan perangkat desa.

“Bantuan yang diberikan merupakan bentuk kepedulian Pemerintah Kabupaten Sekadau kepada masyarakat yang terdampak banjir,” kata Nurhadi di sela kegiatan.

Pemerintah daerah mengingatkan kepada warga agar menjaga anak-anak di tengah situasi banjir, terutama keselamatan agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. “Bantuan yang diberikan agar dimanfaatkan masyarakat yang terdampak mendapatkan keringanan dalam menghadapi situasi banjir saat ini,” tambah Nurhadi.

Adapaun warga terdampak di Desa Tanjung sampai saat ini berjumlah lebih dari 200 rumah tangga. Di RT 03 sebanyak 100 kepala keluarga (KK), RT 04 sebanyak 60 KK dan RT 05 berjumlah 50 KK.

Kalak BPBD Sekadau, Matius Jhon menjelaskan, selain menyerahkan bantuan, pihaknya juga melaksanakan monitoring. “Banjir ini kiriman dari perhuluan, keadaan cuaca yang tidak menentu saat ini,” tukas Jhon.

Ditegaskan Jhon lagi, bantuan dan monitoring ini merupakan perintah langsung bupati dan wakil bupati.

Adapun bantuan yang diserahkan berupa mie instan 100 dus, minyak goreng 100 botol, deterjen 100 bungkus, kecap 30 botol, saos 30 botol, roti biskuit 20 kaleng, 10 paket lauk pauk, makanan siap saji 10 paket, makanan tambahan gizi 10 paket dan sabun cuci 100 buah. (Ps)

Check Also

Bupati Sanggau dijadwalkan Buka Musyawarah Besar III PDKS

SANGGAU, SB – Bupati Sanggau, Paolus Hadi, dijadwalkan membuka secara resmi Musyawarah Besar (Mubes) III …