Satgas TMMD 108 Penyuluhan Bahaya Karhutla

BENGKAYANG, suaraborneo – Selain melaksanakan kegiatan fisik seperti perbaikan jalan dan jembatan di beberapa sasaran.

Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang ke 108, juga turut mengerjakan beberapa kegiatan yang bersifat non fisik.

Kegiatan tersebut berupa Penyuluhan pencegahan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla), yang bertempat di aula desa Danti, dsn Momong kec Sanggau Ledo.

Penyuluhan diikuti antusias masyarakat dari RT 01/02 dsn momong , mereka mendengarkan dengan seksama segala arahan dari Bapak Adrianus Apen sebagai penyampai materi.
Pada kesempatan ini, Bapak Adrianus Apen turut menjelaskan segala dampak dari bahayanya jika terjadi karhutla tersebut. Selain bisa mengakibatkan bencana, ia pun mengatakan bahwa karhutla juga bisa berdampak untuk kesehatan untuk seluruh masyarakat.

“Saran saya agar Karhutla bisa di cegah masyarakat yang ingin membuka lahan jangan membakarnya, namun ditebas secara pelan-pelan, ” jelas Adrianus apen.

Dalam paparannya Adrianus apen mengatakan dampak bahaya yang bisa ditimbulkan oleh karhutla ini, selain menzolimi orang lain, hal ini juga bisa berakibat fatal

“Maka kita harus tetap waspada Karhutla dan harus patuh aturan yang di keluarkan Pemerintah karena bagi siapa saja yang melakukannya, karena tindakannya menyalahi aturan negara siapapun bisa dipidanakan,” tutup Apen. (sr/(Pendim 1202/Skw)

Check Also

Yohanes Budiman Resmi di Lantik jadi Penjabat Bupati Bengkayang

PONTIANAK, SuaraBorneo.com –  Gubernur Kalbar, H. Sutarmidji, hari ini, Rabu (30/9) secara resmi melantik Yohanes …