FKM Singkawang Serahkan Bantuan Tunai ke Korban Bencana di Samalantan

BENGKAYANG, suaraborneo – Forum Komunikasi Mahasiswa (FKM) kota Singkawang menyerahkan donasi untuk korban bencana angin puting beliung di kantor desa samalantan , kecamatan samalantan Kabupten bengkayang (16/7) Jumat.

donasi berhasil terkumpul oleh Forum komunikasi Mahasiswa kota Singkawang selama dua hari dari 13 sampai 14 Juli 2020, melalu via transfer rekening sebesar rp.9.000.000 Rupiah.

Penyerahan donasi di inisiasi Wakil Ketua Presidium Mahasiswa Kota Singkawang Maria Marlina.

“Berkat dari rasa peduli amal dan solidaritas berbagai pihak ,fkm kota Singkawang hari ini akhirnya bisa menyerahkan bantuan ke posko bencana desa samalantan, berbentuk cash uang tunai rp.9 juta rupiah dan harapan kami bisa di gunakan untuk selama Penanganan bencana yang terjadi beberapa waktu lalu, ” ungkap Maria marliana, Wakil ketua presidium mahasiswa.

Salah satu inisiator aksi ada juga mahasiswa berasal dari desa bukit serayan, Kec. Samalantan yang juga terdampak bencana Angin Puting Beliung.

“Selain melalui Kotak Amal, kami Mahasiswa-mahasiswi Kota Singkawang juga menyisihkan uang jajan untuk membantu para korban terdampak bencana , ” kata Maria marlina

Penyerahan donasi turut di saksikan camat samalantan, Yustianus , Kapolsek Samalantan, Badan Pengawasan Desa (BPD) Samalantan, Relawan dan tokoh masyarakat.

” Saya selaku tokoh masyarakat sangat berharap bantuan yang di berikan forum komunikasi mahasiswa kota Singkawang ini bermanfaat dan setidaknya bisa sedikit meringankan beban saudara kita dan tidak lupa teriring doa semua cobaan bencana cepat pulih masyrakt tetap kuat dan selalu sehat,” ungkap Zainal tokoh Masyarakat Samalantan. (sr)

Check Also

KPU Sekadau Gelar Sosialisasi Pilkada di Masa Pandemi Covid-19

SEKADAU, suaraborneo.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten Sekadau, gelar sosialisasi pelaksanaan Pilkada dalam kondisi …