KPU Bengkayang Gelar Apel Persiapan Coklit di Perbatasan RI-Malaysia

BENGKAYANG, suaraborneo – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bengkayang menggelar Apel Gerakan Coklit (Pencocokan dan Penelitian) Serentak (GCS) yang dilaksanakan di Titik Nol Perbatasan Indonesia-Malaysia, tepatnya di Dusun Jagoi Babang, Desa Jagoi Kecamatan Jagoi Babang Kabupaten Bengkayang, Sabtu 18 Juli 2020 pukul 07,30 s.d 08.15 WIB.

Apel GCS dipimpin oleh Anggota KPU RI Viryan. Apel GCS dihadiri juga oleh Ketua dan Anggota KPU Provinsi Kalimantan Barat, Anggota Bawaslu Provinsi Kalimantan Barat. Ketua dan Anggota KPU Kabupaten Bengkayang, Ketua Bawaslu Kabupaten Bengkayang, Perwakilan Polres Bengkayang, Perwakilan Kodim 1202 Singkawang, Ketua dan Anggota KPU Kab. Bengkayang, Ketua dan Anggota Bawaslu Kab.

Bengkayang, Camat Jagoi, Tokoh Masyarakat Kecamatan Jagoi, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Jagoi, Panwaslu Kecamatan Jagoi, Panitia Pemungutan Suara (PPS) dan Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) di kecamatan Jagoi,

“Pelaksanaan Apel GCS di titik nol adalah menunjukan bahwa KPU dan jajarannya siap melaksanakan Coklit mulai dari titik nol dan menjamin serta melindungi hak pilih Warga Negara Indonesia (WNI) yang sudah memenuhi syarat sebagai pemilih. ” Ungkap viryan anggota KPU ri.

Viryan juga mengingatkan kepada jajaran penyelenggara Pilkada Serentak Tahun 2020 agar menjalankan tugas dengan sungguh-sungguh.

“Yang paling penting menjaga jarak dalam rangka upaya pencegahan penyebaran Covid-19,himbauan Viryan

Anggota KPU ri ,Viryan juga mengajak seluruh peserta Apel untuk melaksanakan gerakan memakai masker bersama.

Kedatangan Viryan dan rombongan disambut dengan tarian adat Dayak Bidayuh sebagai tanda penyambutan tamu serta pengalungan cindera mata/souvenir , khas kerajinan masyarakat Dayak Bidayuh kecamatan Jagoi.

Apel GCS juga diselenggarakan di seluruh Tingkatan baik di Kabupaten, Kecamatan, dan seluruh Desa diwilayah yang melaksanakan Pilkada Serentak 2020. Usai apel GCS, kegiatan dilanjutkan dengan pelaksanaan coklit ke rumah-rumah warga.

Ketua KPU kabupaten Bengkayang Mussa Jairani mengatakan petugas coklit akan menerjunkan ppdp 720 orang se-kabupaten bengkayang.

“Saya berharap pelaksanaan coklit berjalan lancar ,perlu untuk mensukseskan nya masyarakat proaktif pada proses coklit, sehingga dapat di peroleh daftar pemilih yg berkualitas pada Pilkada serentak 2020, khususnya Pemilihan Bupati dan wakil Bupati Bengkayang tahun 2020. (Sr/Humas KPU Kab. Bengkayang)

Check Also

Bermasalah, 240 WNI di Deportasi Dari Malaysia Lewat PLBN Entikong Dalam Kondisi Sehat

SANGGAU, SB – Ditengah pandemi Covid-19 saat ini Pemerintah Negara Malaysia kembali memulangkan Warga Negara …