Prajurit TNI Makan Bersama di Rumah Warga

BENGKAYANG, suaraborneo – Setelah melaksanakan kegiatan di sasaran fisik yang cukup menguras waktu di pagi sampai sore hari, tenaga para Prajurit TNI melaksanakan istirahat dengan makan malam bersama di rumah pak Handari ,salah satu warga di Desa Danti ,Kecamatan Sanggau Ledo,Kabupaten Bengkayang.(18/7 )

Sikap tersebut merupakan salah satu bentuk sambutan sekaligus wujud antusias pak Handari selaku warga, karena kampungnya telah di laksanakan pembangunan di kegiatan TMMD (Tentara Manunggal Membangun Desa) Reguler Ke -108 Kodim 1202/Singkawang.

Semangat dalam bekerja,warga dan Anggota Satgas TMMD Reg Ke-108 membuat pekerjaan yang dilaksanakan menjadi ringan dan gembira,terutama pada saat istirahat dan makan malam bersama.Keakraban Anggota Satgas TMMD dan warga sangat terasa, mereka saling bercengkerama dan bersendau gurau disela – sela waktu istirahat siang mereka.

“Dengan makan siang bersama antara tentara dan masyarakat ini, mudah-mudahan bisa semakin mempererat rasa persaudaraan dan kekeluargaan di antara kita,”ucap Pak Handari pemilik rumah.

Warga mengaku sekeluarga sangat senang dengan sikap para Satgas TMMD Kodim 1202/Skw yang begitu ramah,sopan, humoris,cepat tanggap dengan situasi apapun.

Tak lupa juga Koordinator lapangan Kapten Infanteri Sujarno mengatakan suatu penghargaan serta kebahagiaan bagi Satgas TMMD bisa diterima tengah tengah masyarakat.

“Kami senang mereka sudah dianggap seperti keluarga oleh masyarakat disini, dengan mendapat undangan makan malam dari warga setempat kami merasa bahagia,” ujarnya. (Sr) (Pendim 1202/Skw)

Check Also

Bermasalah, 240 WNI di Deportasi Dari Malaysia Lewat PLBN Entikong Dalam Kondisi Sehat

SANGGAU, SB – Ditengah pandemi Covid-19 saat ini Pemerintah Negara Malaysia kembali memulangkan Warga Negara …