Petugas Berikan Pemahaman Perwali No.20-2020 di Car Free Day

BANJARBARU, SuaraBorneo.com – Pagi Minggu (19/7) pukul 06,30 wita petugas gabungan menyampaikan Himbauan, Edukasi dan Sosialisasi dalam menerapkan dan Mematuhi Protokol Kesehatan dalam Tatanan Kehidupan Baru kepada para Warga masyarakat, pengguna dan pengunjung di lapangan Dr. Murjani Banjarbaru yang sedang melakukan aktivitas Olahraga dan kegiatan lainnya dalam acara Car free day dan Petugas juga memberikan Pemahaman dan informasi bahwa ada Sanksi yg akan diberikan bila melanggar Protokol Kesehatan Covid-19 sesuai yang di atur dalam Perwali Banjarbaru Nomor 20 Tahun 2020 yaitu mulai Sanksi administratif berupa teguran tertulis, pembinaan fisik terukur, kerja sosial berupa membersihkan sarana fasilitas umum dengan menggunakan rompi, hingga denda administratif paling sedikit Rp.100 ribu dan paling banyak Rp 250 ribu.

Satpol PP Kota Banjarbaru Bidang Tibum danTranmas Melalui Seksi Operasi dan Pengendalian gabungan bersama Polres Banjarbaru Melaksanakan Kegiatan dilapangan Dr.Murjani Banjarbaru yaitu Melakukan Himbauan, Edukasi dan Sosialisasi berkenaan telah terbitnya serta Pemberlakuan Peraturan Walikota Banjarbaru (Perwali) Nomor 20 Tahun 2020 Tanggal 9 Juli 2020 Tentang Pengenaan Sanksi Terhadap Pelanggaran Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19, dalam rangka Percepatan Penanganan Corona Virus Disease 2019.

Kegiatan bersama diawali dan diakhiri dgn Arahan dan Doa yang dipimpin oleh Perwira Pengendali (PADAL) dari Polres Banjarbaru, Sesuai Protokol Kesehatan Covid-19 dalam Diktum Peraturan Walikota Banjarbaru Nomor 20 Tahun 2020 itu adalah Menjaga Jarak, Menggunakan Masker saat berada diluar Rumah, rajin mencuci tangan memakai sabun, serta tidak membuat atau berada di kerumunan.

Sasaran petugas di lapangan Murjani acara Car Free Day yang sudah menjadi tempat populer bagi warga Banjarbaru dan seketarnya setiap pagi minggu untuk berolah raga joging maupun jalan santai berada ditengah jantung kota Banjarbaru. (hrs-sb)

Check Also

Paslon Gubernur Dan Wakil Gubernur Kalteng Ben-Ujang Ziarah Ke Makam Tjilik Riwut

PALANGKA RAYA, SuaraBorneo – Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng), Ir. Ben …