Protokol Kesehatan Cegah Covid-19, Dishub Buat Marka Jalan

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo – Dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Kapuas, Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Kapuas bersama jajaran membuat marka jalan khusus roda dua di simpang empat lampu merah Jalan A. Yani, Kamis (16/7/2020) siang.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Kapuas, Vitrianson melalui Kepala Bidang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Jagau mengatakan kegiatan pembuatan marka jalan ini dilakukan dalam rangka mendukung pelaksanaan protokol kesehatan khususnya dalam hal menjaga jarak bagi para pengguna jalan di lampu merah guna pencegahan penularan Covid-19.

“Pembuatan marka jalan ini guna memberlakukan jaga jarak antar kendaraan, dimana nantinya mereka akan mengikuti garis marka jalan yang telah dibuat,”ungkapnya.

Selain melakukan pembuatan marka jalan, pihaknya juga secara langsung memberikan sosialisasi kepada masyarakat agar selalu menjaga jarak saat berada diluar rumah khususnya saat berada dijalan raya yang dalam hal ini area lampu merah.

“Jadi untuk sekarang ini, Dinas Perhubungan telah membuat marka jalan diarea simpang empat lampu merah A Yani dan akan dievaluasi secara terus menerus, dimana apabila masyarakat sudah bisa mematuhi marka jalan ini maka akan ditambah lagi dibeberapa tempat yang strategis,”tambah Jagau.

Marka jalan atau tanda henti ini merupakan salah satu penerapan protokol kesehatan di area berhentinya para pengendara untuk selalu menjaga jarak antar pengemudi roda dua dalam upaya mengurangi dan mencegah penularan Covid-19. (hmskmf/ujang/ery-SB).

Check Also

Personil Gabungan di Kabupaten Sekadau Gelar Operasi Yustisi Pendisiplinan Protokol Kesehatan

SEKADAU, suaraborneo.com – Operasi Yustisi penegakan disiplin protokol kesehatan di kabupaten Sekadau pada hari ini, …