Ada Warga Terpapar Covid-19, Pemdes Bekerjasama Puskemas Paringin, Lakukan Tes Cepat

PARINGIN, SuaraBorneo – Adanya warga Desa Balida, Kecamatan Paringin, Kabupaten Balangan yang terpapar Covid-19. dengan Sigap tenaga kesehatan dari Puskesmas Paringin melaksanakan Rapid test kepada warga yang dianggap berenteraksi langsung terhadap pasein positif.

“Ini sebagai upaya kita dalam memutus mata rantai Covid-19,” ujar Kepala Puskesmas Paringin, Hj Aulia Setiawaty, tidak lama ini.

Tak hanya keluarga pasein positif yang di tes cepat, namun pejabat desa selaku pelayan publik pun tak luput dari pemeriksaan petugas.

Kemudian untuk hasil tes cukup menunggu waktu selama 15 – 20 menit. Dikatakan Aulia, tes cepat ini merupakan kerjasama Puskesmas Paringin dengan Pemerintah Desa Balida.

“Mudah-mudahan dengan tes cepat ini dapat mengantisipasi penyebaran Covid-19,” harapnya.

Sementara Kepala Desa Balida, Sahridin mengungkapkan, selain melakukan tes skrining, tenaga kesehatan dari puskemas juga melakukan pemantauan kepada masyarakat setempat terkait pengunaan masker.

“Kami himbau kepada masyarakat Desa Balida untuk menjaga kebersihan, seperti senantiasa mencuci tangan sesudah melakukan aktivitas, menggunakan masker dan tetap mematuhi protokol kesehatan.” Himbaunya.(Mr)

Check Also

RAMPAH PIRUAH’ Air Terjun Nan Eksotis Dipedalaman Meratus

BARABAI, SuaraBorneo – Adalah salah satu wisata alam yang terletak dipegunungan atau dihutan Meratus. Air …