Di Lokasi TMMD, TNI dan Warga Gotong Royong Dorong Truk Amblas

BENGKAYANG, SB – Peningkatan jalan yang dilakukan oleh Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-108 Kodim 1202/Skw masih terus berlanjut.

Namun upaya yang dilakukan guna meningkatkan perekonomian masyarakat itu bukanlah suatu hal yang mudah untuk dilakukan, karena dihadapkan dengan kondisi medan serta cuaca yang tidak menentu, kadang hujan datang tiba-tiba.
Seperti yang terlihat siang ini, truk pengangkut material terjadi amblas akibat jalan yang licin sehingga terpaksa harus didorong mengunakan alar berta vibro dan di bantu oleh beberapa anggota Satgas TMMD bersama masyarakat di Desa Danti, Kecamatan Sanggau Ledo, Kabupaten Bengkayang. Senin, (20/7/2020).

Kordinator lapangan Kapten Infanteri Sujarno mengatakan, kondisi jalan yang dikerjakan oleh Satgas TMMD tidaklah mudah, apalagi kondisi tanah yang baru digali lalu diguyuri hujan tentunya menjadi lumpur.

Namun menurutnya, hal itu merupakan tantangan yang harus dihadapi dengan penuh semangat dan keikhlasan.
Ia juga mengungkapkan, bahwa hal itu sudah menjadi tujuan dari kegiatan TMMD itu sendiri, yaitu untuk membantu mempercepat pembangunan dengan menyentuh daerah terpencil, seperti sekarang ini.

“Dan itu semua menjadi kebanggaan bagi kami dapat ambil bagian dalam kegiatan TMMD ke-108, sebagai wujud darma bakti kami kepada masyarakat, bangsa dan negara,” tuturnya.
(Pendim 1202/Skw)

Check Also

KPU Sekadau Gelar Sosialisasi Pilkada di Masa Pandemi Covid-19

SEKADAU, suaraborneo.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten Sekadau, gelar sosialisasi pelaksanaan Pilkada dalam kondisi …