TP PKK Kapuas Kuala Gelar Pertemuan Rutin

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo – Dalam rangka meningkatkan fungsi serta peran aktif TP PKK Kecamatan dan desa se Kecamatan Kapuas Kuala dalam menunjang serta mendukung keberhasilan Program Pembangunan di desa Pengurus TP PKK Kecamatan Kapuas Kuala mengadakan pertemuan rutin yang dilaksanakan bergiliran setiap bulan di setiap desa seperti halnya yang dilaksanakan di Desa Pematang Kecamatan Kapuas Kuala Kabupaten Kapuas baru-baru ini.

Kegiatan tersebut disamping untuk menjalin tali silaturahmi diantara anggota juga sebagai ajang untuk saling tukar informasi masing-masing mengenai kegiatan yang dilakukan oleh TP PKK desa sehingga diharapkan bisa menambah wawasan dan pengetahuan bagi semua anggota PKK disamping itu juga bertujuan untuk menjalin rasa kebersamaan kekeluargaan serta keakraban sesama.

Dalam pertemuan rutin tersebut juga dilaksanakan penyuluhan tentang kesehatan Ibu dan Anak serta Posyandu oleh Ketua Pokja IV yang juga Kepala Puskesmas Kecamatan Kapuas Kuala Evi selanjutnya demo pembuatan Keripik Ubi Ungu Keripik Singkong serta diakhiri dengan kegiatan arisan.

Selaku Pembina TP PKK Kecamatan, Camat Kapuas Kuala Inop menyampaikan apresiasi kepada Kepala Desa Pematang beserta perangkatnya dan juga kepada Ketua TP PKK Desa Pematang dan seluruh anggotanya yang mendukung penuh kegiatan tersebut sehinga dapat terlaksana dan berjalan dengan baik dan lancar.

“Saya berharap kegiatan seperti ini dapat terus dilaksanakan demi untuk kemajuan TP PKK Kecamatan dan Desa se Kecamatan Kapuas Kuala, sehingga ibu-ibu tidak hanya terpaku melaksanakan pekerjaan rutin dirumah saja tetapi ada kegiatan yang bersifat membangun kebersamaan dan menambah pengetahuan serta wawasan dan juga menghilangkan kejenuhan dengan pekerjaan rutin di rumah,”ungkap Inop. (ujang/ery-SB).

Check Also

Wabup Sambut Kunjungan Bupati Tapin

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo – Wakil Bupati Kapuas H M Nafiah Ibnor sambut kunjungan Bupati Tapin …