Bacalon Perseorangan Diberi Waktu 27 Juli 2020 Melengkapi Dukungan

BANJARBARU, SuaraBorneo.com -Komisi Pemilihan Umum ( KPU) Kota Banjarbaru menggelar sidang pleno hasil verifikasi faktual pasangan Bakal Calon (Bacalon) Walikota dan Wakil WaliKota dari jalur perseorangan.

Dukungan pasangan Eddy Saifudin-Astina Zuraida dinyatakan Memenuhi Syarat (MS) dinilai masih kurang dan diberi waktu hingga tanggal 27 Juli 2020 untuk melengkapi dukungan. Selasa (21/7).

Pasangan bacalon fengan dukungan yang dinyatakan MS sejumlah 6.488.
Dengan hasil tersebut, masih kurang sebanyak 9.147 dari jumlah kebutuhan minimal 15.635 dukungan. Dengan telah diketuk palu pleno, harus melengkapi jumlah dukungan yang kurang sebanyak dua kali lipat, sejumlah 18.294.

Sesuai dengan PKPU, perbaikan dukungan harus diserahkan tanggal 25-27 Juli. Setelah itu akan diverifikasi administrasi oleh KPU pada 27 Juli s/d 4 Agustus 2020.

KPU Kota Banjarbaru melaksanakan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi hasil Verifikasi Faktual Syarat Dukungan Bakal Calon Perseorangan pada Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjarbaru di tingkat Kota. Acara Rapat Pleno ini dilaksanakan dengan memperhatkan protokol Kesehatan serta tetap menerapkan pencegahan dan penyebaran Covid 19 yang hingga saat ini masih melanda.

Rapat Pleno yang dibuka dan dipimpin oleh Ketua KPU Banjarbaru, Hegar Wahyu Hidayat ini dilaksankan di Ball Room Hortensia Hotel Rodhita Banjarbaaru dan dihadiri oleh seluruh anggota KPU Banjarbaru, Sekretaris dan Staf KPU Banjarbaru, PPK, Bawaslu, Perwakilan Bakal pasangan Calon, Kesbangpol, Polres Banjararu, dan TNI, serta Edy Ariansyah anggota KPU Provinsi Kalimantan Selatan yang pada kesempatan tersebut juga turut memberikan kata sambutan.

Acara Rapat Pleno dimulai dengan dibacakannya Tata Tertib Acara yang dibacakan oleh Romzi Fahmi Anggota KPU Divisi Hukum dan Pengawasan dilanjutkan dengan sambutan dan arahan dari Ketua KPU, kemudian dengan dipandu Bakhruddin , anggota KPU Divisi Teknis Penyelenggaraan secara bergantian PPK dari lima Kecamatan yang ada di Kota Banjarbaru menyampaikan hasil Rekapitulasi dari masing masing Kecamatan , proses penyampaian dan pemaparan dari PPK berjalan lancar, aman dan tertib serta hasilnya dapat diterima semua pihak terutama dari Tim dan perwakilan Bakal Calon Perseorangan yang hadir.

Pada sesi akhir acara dilaksankan penandatangan Berita Acara oleh seluruh anggota KPU Banjarbaru dan Tim dari akal Calon Perseorangan yang ditunjuk. (hrs-sb)

Check Also

KPU Kalbar Monitoring Data Pemilih di Perbatasan

SEKADAU, suaraborneo.com – Pemerintah Desa (Pemdes) Sunsong menerima kunjungan Visitasi Tim Rombongan anggota Komisi Pemilihan …