Bocah 6 Tahun di Desa Danti Ingin Jadi TNI, Setelah Dengar Cerita Satgas TMMD

BENGKAYANG, SuaraBorneo – Para Anggota Satgas TMMD Ke 108 Kodim 1202/Skw saat istirahat usai bekerja pada sasaran fisik, bermain dan bersendau gurau bersama anak-anak sekitar tempat tinggal mereka, Selasa (21/7)

Diketahui Satgas TMMD yang berasal dari TNI AD, TNI AL dan TNI AU mereka selama satu bulan tidak pulang ke satuan masing-masing dan tinggal di rumah warga yang tidak jauh dari lokasi sasaran fisik.

Untuk melepas lelah setelah bekerja seharian para anggota Satgas ikut bermain bersama anak-anak, untuk menjalin keakraban. Saat bermain tersebut mereka mencoba berbagi cerita suka duka menjadi anggota TNI.
Salah satunya Prada Arjan, menceritakan pengalaman tugasnya, tampak serius anak-anak mendengar yang sesekali diselingi candaan.

Ada salah satu anak di desa Danti bernama, Nini .berusia sekitar 6 tahun tampak antusias mendengar, yang sambil melontarkan pertanyaan kepada Bocah Umur 6 Tahun Ingin Jadi TNI Setelah Dengar Cerita Anggota Satgas TMMD Ke 108 Kodim 1202/Skw.
“Om kalau tentara pasti punya senjata yah, asik dong bisa main tembak-tembakan,” tanya Nini yang disertai tawa teman-temannya .

Prada Arjan pun menjawab pertanyaan Adang disertai penjelasan kegunaan senjata sebagai bekal perlengkapan sebagai anggota TNI.

“Tentu, tapi tidak untuk tembak-tembakan, senjata hanya boleh digunakan untuk menembak ketika saat latihan dan saat perang saja, selebihnya tidak boleh digunakan sembarangan,” jelas Prada Arjan.

Usai mendengar cerita dan penjelasan dari Prada Arjan, Nini memiliki ketertarikan dan mengungkan kalau besar nanti mau jadi TNI.”Om saya kalau besar pengen jadi Tentara kaya om Kodir,” kata Nini.(sr)

Check Also

Wabup Sambut Kunjungan Bupati Tapin

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo – Wakil Bupati Kapuas H M Nafiah Ibnor sambut kunjungan Bupati Tapin …