Kunker DPRD Kota Baru Kalsel Gali Referensi ke Dinsos Kapuas

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kota Baru Kalimantan Selatan melakukan kunjungan kerja ke Dinas Sosial Kabupaten Kapuas Rabu (22/7/2020).

Kunjungan para wakil rakyat dari Bumi Sa-ijaan ini dipimpin Chairil Anwar bersama 8 anggota yang tergabung dalam Pansus I Raperda pada DPRD Kota Baru diterima langsung Kepala Dinas Sosial Kabupaten Kapuas Budi Kurniawan.

Usai melakukan pertemuan dengan Kadinsos Kapuas Chairil Anwar yang merupakan ketua Pansus I Dewan Kota Baru menyampaikan Kapuas menjadi pilihan pihaknya untuk menggali referensi karena Dinsos Kapuas dinilai memiliki kinerja yang baik terkait penanggulangan data angka kemiskinan.

“Kami yang tergabung pada Pansus I yang sekarang membidangi Raperda masalah penanggulangan kemiskinan” kata Chairil kepada sejumlah wartawan.

Dikemukakan politisi Partai Golkar tersebut saat ini pihaknya tengah menyusun Raperda inisiatif tentang penanggulangan kemiskinan. Oleh karena itulah dengan adanya Perda itu nantinya masalah kemiskinan di daerahnya dapat tertangani dengan serius.

“Menariknya khususnya di Kabupaten Kapuas ini kami melihat masalah kemiskinan ini dalam 6 tahun ini penurunannya sangat signifikan,”mbuhnya seraya mengatakan apresiasi atas kinerja Dinas Sosial Kapuas.

Dengan melihat angka-angka tersebut tambahnya otomatis Pemerintah Daerah di sini angka kemiskinan menurun dan tingkat kesejahteraan meningkat.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Kapuas Budi Kurniawan terkait itu semuanya adalah mengacu validasi data angka kemiskinan yang terus di update. (ujang/ery-SB).

Check Also

Wabup Sambut Kunjungan Bupati Tapin

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo – Wakil Bupati Kapuas H M Nafiah Ibnor sambut kunjungan Bupati Tapin …