SatPolair Polres Bengkayang Perketat Pengawasan Penyebarangan Teluk Suak

BENGKAYANG, SB – Anggota satuan Polisi Perairan Polres Bengkayang Polda Kalbar Bripka Elli Juwarsa melaksanakan pengawasan dan riksa barang muatan kapal motor penumpang Km. Karya Lemukutan yang sandar dan bongkar muat di Dermaga penyeberangan Teluk Suak Desa Karimunting Kecamatan,Sui Raya Kepulauan Kabupaten Bengkayang (22/7) Rabu .

Pemeriksaan kapal di lakukan untuk mencegah masuknya barang-barang illegal maupun barang berbahaya bagi keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Sejak pemerintah memberlakukan Adaptasi Kebiasaan Baru, aktivitas penyeberangan Teluk Suak-Pulau Lemukutan dan sekitarnya mulai ramai kembali. Jadi kami juga mulai meningkatkan pengawasan pada saat bongkar muat orang maupun barang “ucap Bripka Elli Juwarsa.

Tidak hanya melakukan pemeriksaan, personel Polari Polres Bengkayang juga melakukan Binmas Perairan dengan memberikan imbauan-imbauan kamtibmas dan protokol-protokol kesehatan dalam pencegahan Covid-19.

“Kami juga mengingatkan dan menghimbau kepada crew kapal dan buruh bongkar muat agar menginformasikan kepada petugas jika ada hal hal yg janggal atau melanggar hukum. serta mengingatkan tentang keselamatan berlayar dan kami juga himbau kepada para penumpang agar ikuti protokol kesehatan pada saat di dalam kapal, pungkasnya”, tutur Elli Juwarsa.

Hasil dari pemeriksaan tersebut tidak ditemukannya barang-barang terlarang dan barang berbahaya tanggapan dari para penumpang juga positif sehingga kegiatan berjalan aman lancar. (Sr)

Check Also

Film Kreasi Anak Benua Dapat Tanggapan Positif Masyarakat

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo – Walaupun sedang dalam masa pandemi Covid-19, tidak menghalangi kaum milenial dalam …