Bupati H Ansharuddin Sebut, Keluarga Menjadi Lembaga Utama Dalam Memberikan Perlindungan Anak

PARINGIN, SuaraBorneo – Bertempat dihalaman Kantor Bupati Balangan, diperingati Hari Anak Nasional (HAN). Kegiatan dipimpin Bupati H Ansharuddin, Kamis (23/07/2020).

H Ansharuddin dalam sambutannya menyampaikan makna dari peringatan hari anak ini tentang bentuk kepedulian bersama terhadap perlindungan anak agar mampu tumbuh kembang secara optimal.

Dimana keluarga menjadi lembaga utama dalam memberikan perlindungan, dan akan menghasilkan generasi penerus bangsa yang sehat dan berakhlak mulia,

Dikatakannya pula, bahwa pemerintah daerah akan terus mengembangkan Balangan sebagai Kabupaten Layak Anak, sebagai upaya pemenuhan hak anak dan perlindungan untuk mendapatkan hak-hak anak tanpa perlindungan.

“Kita berkomitmen terus mencetak generasi penerus bangsa yang sehat, cerdas, ceria, berakhlak mulia, dan cinta tanah air dan terus berusaha menjadi Kabupaten Balangan sebagai Kota Layak Anak.

Plt. Kepala DPPPA Kabupaten Balangan, Noor Aspariah mengungkapkan, kegiatan juga dilakukan penyerahan 39 paket bantuan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak kepada pasein Covid-19 yang telah dinyatakan sembuh.

“Semoga anak yang menjadi generasi penerus bangsa terhindar dari sesuatu hal negatif, sebagaimana harapan pemerintah kedepan nanti.” Harapnya.(Mr)

Check Also

Ditta : Food Estate Pemerintah Beri Kejelasan Masyarakat

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo – Pengacara yang juga pemerhati lingkungan dari Yayasan Pusaka Bentala tergabung dalam …