Media Center Kabupaten Kapuas Raih Urutan 5 Besar Kalteng-Sel

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo – Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas patut berbangga pasalnya Media Center Kabupaten Kapuas yang dikelola Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskomifo) Kabupaten Kapuas menempati urutan ke 37 dari 151 dalam hal pengelolaan Media Center se-Indonesia. Data tersebut berdasarkan hasil dari rekap kontribusi berita nusantara yang dikeluarkan Direktorat Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik (KIP) Kemenkominfo RI periode Januari sampai dengan Desember tahun 2019.

Dalam rekap data itu, disebutkan bahwa sepanjang tahun 2019 Media Center Kabupaten Kapuas telah mengirimkan bahan publikasi berupa berita ke pusat sebanyak 567 dengan jumlah yang dipublish sebanyak 364 berita sehingga membuat Media Center Kabupaten Kapuas berada pada urutan 3 besar se Kalteng dan 5 besar se Kaltengsel.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Kapuas Dr H Junaidi SE SKM MAP MKes mengungkapkan rasa bangganya dengan prestasi yang diraih tersebut. Dirinya pun mengapresiasi kinerja para jurnalis dan jajaran redaksi Media Center Kabupaten Kapuas yang selalu menyajikan konten berita kepada masyarakat.

“Pada tahun 2018 Media Center Kabupaten Kapuas berada di urutan ke 42 dari 157 Media Center dan pada tahun 2019 ini naik ke urutan 37 dari 151 Media Center. Untuk tahun 2020 ini kami optimis peringkat semakin naik dan dengan adanya hal ini semakin memotivasi kami untuk terus memaksimalkan peran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dalam menyebarluaskan informasi kepada masyarakat luas,”ungkap Kadis Kominfo itu.

Dirinya pun menuturkan akan terus meningkatkan dan memaksimalkan fungsi-fungsi pengelolaan informasi dan komunikasi sehingga akan menyajikan berita-berita yang berkualitas khususnya mengenai penyelenggaraan pemerintahan pelayanan publik gagasan Kepala Daerah dan lain sebagainya.

“Ini semua berkat komunikasi yang baik antar perangkat daerah dan juga peran para jurnalis yang selalu menyajikan berita untuk disebarluaskan kepada masyarakat. Kami akan terus berkarya dengan terus meningkatkan kualitas juga kuantitas,”pungkasnya. (hmskmf/ujang/ery-SB).

Check Also

KPU Sekadau Gelar Sosialisasi Pilkada di Masa Pandemi Covid-19

SEKADAU, suaraborneo.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten Sekadau, gelar sosialisasi pelaksanaan Pilkada dalam kondisi …