Nadmi Adhani Hadiri Acara Peresmian Operasionalisasi SMA Negeri 5 Banjarbaru

BANJARBARU, SuaraBorneo.com-Walikota Banjarbaru H Nadjmi Adhani didampingi Kepala Dinas Pendidikan Kota Banjarbaru Muhammad Aswan serta Plt Kepala SMA Negeri 5 Banjarbaru Eksan Wasesa saat menghadiri acara peresmian operasionalisasi SMA Negeri 5 Banjarbaru. Kamis (23/7).

Menjadi catatan sejarah penting di dunia pendidikan di Kota Banjarbaru yaitu dimulainya operasionalisasi SMA Negeri 5 Banjarbaru, tahun 2020 membuka dua rombongan belajar,jumlah siswa tahun pertama 53 siswa baru terbagi dua kelas dan 20 orang relawan guru pendidik yang dipilih dari beberapa sekolah yang ada di Banjarbaru.

SMA Negeri 5 Banjarbaru belum mempunyai gedung sekolah sendiri, untuk sementara proses operasional sekolah dilingkungan SMP Negeri 4 Banjarbaru, mempunyai ruang pembelajaran dan ruang guru. Tahun 2020 telah disiapkan dana operasional bantuan dari Pemerintah Kota Banjarbaru melalui SMP Negeri 4 Banjarbaru.

Harapan tahun depan Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan membangunkan bangunan sekolah, lahan sudah dipersiapkan Pemerintah Kota Banjarbaru kurang lebih seluas 1 hektare yang bertempat di Guntung Manggis. (hrs/banjarbaru bisa.)

Check Also

Rakernas SMSI 2020, Ini Poin-Poin Kesepakatan

CILEGON, SuaraBorneo – Rapat kerja nasional (Rakernas) Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) yang digelar 26-27 …