Peduli Korban Banjir Dan Tanah Longsor Masamba, PHM Bontang Galang Dana Dijalanan

BONTANG, Suaraborneo.com – Pusat Hubungan Masyarakat Kota Bontang (PHM) hari ini Kamis 23/07/20 ramai-ramai turun kejalan, tepatnya di Simpang 4 Pisangan Jl. H.M Ardhan dalam rangka penggalangan dana untuk membantu para korban bencana banjir bandang dan tanah longsor di Masamba,Luwu Utara Sulawesi Selatan.

Dikoordinir oleh Ketua Umum DPC PHM Bontang, Nurbaya Tompo, Ketua PHM Kec. Bontang, Kaisar Ham, dan Ketua Srikandi PHM Bontang,Jusrianti. Kegiatan atau aksi sosial tersebut berjalan lancar. Belasan orang dari PHM Bontang berjejer dibahu jalan memintakan sumbangan kepada pengguna jalan yang lewat.

Kepada suaraborneo.com Nurbaya Tompo menuturkan bahwa, kegiatan atau aksi sosial hari ini sudah memasuki hari ke-4 sejak Senin 20/07/20 dan besok Jum’at 24/07/20 adalah hari terakhir penggalangan dana.

“Hari ini adalah hari ke-4 aksi turun ke jalan dalam rangka penggalangan dana atau donasi untuk korban banjir dan tanah longsor di Masamba. InsyaAllah esok hari terakhir kegiatan ini,” tutur Nurbaya

” Sejak hari pertama hingga hari ini total donasi yang terhimpun mencapai 14,5 juta rupiah dan semuanya akan di sumbangkan kepada para korban bencana di Masamba,” tambahnya lagi.

Sebelumnya, bencana banjir bandang dan tanah longsor di Kecamatan Masamba, Kabupaten Luwu Utara,Sulawesi Selatan terjadi pada Senin,13/07/20.
Berdasarkan data terbaru BPBD setempat, korban jiwa telah mencapai 39 orang,5 diantaranya belum teridentifikasi. Bencana tersebut juga merusak rumah warga dan infrastruktur umum.

Secara bertahap pembenahan infrastruktur mulai dilakukan. Pembersihan material bekas banjir dan tanah longsor melibatkan sejumlah unsur, diantaranya TNI-Polri,Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Tanggap Bencana Dinas Sosial Pemda Lutra,Dinas Pemadam Kebakaran,Tim SAR gabungan hingga relawan kemanusiaan lainnya.

Warga terdampak bencana mengungsi di 19 pos pengungsian yang ada di dua kecamatan. 1.420 jiwa di Kecamatan Baebunta dan 1.444 jiwa di Kecamatan Masamba. (Pp)

Check Also

Sanem Ajarkan Cara Coblos Paslon ZR

BATULICIN, SuaraBorneo.com – Agar masyarakat tidak salah mencoblos pasangan calon nomor urut 3, Zairullah Azhar …