Pemkab Balangan Gelar Rapat Persiapan HUT Kemerdekaan ke-75 RI

PARINGIN, SuaraBorneo – Pemerintah Kabupaten Balangan, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), tetap melaksanakan upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Ke-75 Republik Indonesia, pada 17 Agustus mendatang.

Meski demikian, untuk peserta upacara yang mengikuti kegiatan baik detik-detik proklamasi dan acara penggantian bendera dibatasi oleh panitia menyusul masih mewabahnya Covid-19, dan ini sesuai dengan peraturan Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg).

“pengibar bendera tiga orang, kemudian kepesertaan masing-masing 10 orang dari anggota TNI, Polri, Satpol-PP, ditambah antara 10 sampai 15 ASN dan undangan Forkompinda,” ujar Syaifullah Tailah selaku panitia usai pelaksanaan rapat persiapan HUT Ke-75 RI, di Aula Benteng Tundakan, Kamis (23/07/2020) kemarin.

Sementara upacara yang akan dilaksanakan di masing-masing kecamatan tetap ada batasan-batasan yang harus diikuti.

“Untuk kegiatan yang dilaksanakan di kecamatan jika mereka meminta tetap harus mengikuti peraturan Mensesneg tersebut.” Tandasnya.

Rapat diketahui dipimpin oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Balangan, didampingi oleh asisten 1 dan asisten 3 setda Balangan, dihadiri sejumlah kepala dinas dan para camat di Kabupaten Balangan.(Mr)

Check Also

Peduli Sesama, Korban Kebakaran di Desa Bungin Balangan Dapat Bantuan

PARINGIN, SuaraBorneo – Sebagai bentuk kepudulian terhadap para korban kebakaran di Desa Bungin, Kecamatan Paringin …