TP PKK Balangan Menggelar Kampanye Food Loss and Waste

PARINGIN, SuaraBorneo – Tim Penggerak PKK Kabupaten Balangan, bekerja sama dengan Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), menggelar Kampanye Food Loss and Waste, di Aula TP PKK Balangan, Kamis (23/07/2020).

Kegiatan dihadiri Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kalsel, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Balangan, Ketua TP PKK Balangan, Dharma Wanita Persatuan Balangan dan Ketua TP PKK se-Kecamatan di Balangan.

Ketua TP PKK Balangan, Nursidah Ansharuddin dalam sambutannya menyampaikan, bahwa kampanye food loss and waste ini tentunya sangat penting disampaikan kepada masyarakat, terutama untuk ibu-ibu, karena ibu rumah tangga memiliki peran signifikan sebagai garda terdepan dalam memutuskan jenis makanan selera gizi dan jumlah makanan yang harus dikonsumsi oleh anggota keluarganya.

Dirinya juga sangat menyayangkan apabila makanan yang berkualitas baik, tidak dikonsumsi sampai habis dan dibuang dengan begitu saja.

“Untuk itu, mulai sejak ini makanan yang dikonsumsi hendaknya disesuaikan dan dimakan sampai habis sehingga tidak terbuang,” ujarnya.

Tak sampai disitu, ia juga menghimbau kepada masyarakat terutama ditengah Pandemi saat ini, agar dapat memanfaatkan dengan bahan pangan dengan baik.

“Mudah-mudahan ini dapat menjadi perhatian dan dapat dipahami masyarakat, sehingga tidak ada lagi makanan, sayur-sayuran dan buah-buahan yang baik untuk kesehatan terbuang sia-sia.” Pungkasnya.(Mr)

Check Also

Film Kreasi Anak Benua Dapat Tanggapan Positif Masyarakat

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo – Walaupun sedang dalam masa pandemi Covid-19, tidak menghalangi kaum milenial dalam …