Kepengurusan PWI Kabupaten Sekadau Periode 2020-2023 Resmi Dilantik

SEKADAU, suaraborneo.com – Hari ini, Jumat (24/7/2020) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Sekadau resmi dibentuk, dengan tema “PWI Mewujudkan Iklim Jurnalistik yg Sehat, Propesional dan Kompeten”, di gedung Kateketik Sekadau.

Hadir dalam kegiatan tersebut ketua DPRD Kabupaten Sekadau diwakili oleh anggota DPRD kabupaten Sekadau, Kapolres Sekadau diwakili Oleh Wakapolres, Kejari Sekadau diwakili anggotanya, Dandim 12/04 diwakili Pabung, para SKDP, pimpinan bank Kalbar, serta rekan-rekan wartawan IWAS dan Ikatan Wartawan Online (IWO).

Pelantikan pengurus PWI Kabupaten Sekadau berdasarkan surat keputusan Ketua PWI Kalimantan Barat nomor 09/PWI-PROV/KB/SK/VII/2020 tentang pengangkatan pengurus unit kelompok kerja PWI Kabupaten Sekadau Periode 2020-2023.

Ketua panitia pelaksana pelantikan Asmuni mengatakan pelantikan tersebut merupakan tindak lanjut dari rapat bersama secara virtual pada tanggal 18 Juni 2020 bersama ketua PWI Provinsi Kalimantan Barat.

“Terimakasih kepada seluruh pihak yang telah berpartisipasi dalam kegiatan ini,” ucapnya Asmuni.

Hal senada juga disampaikan oleh ketua PWI Kabupaten Sekadau Benidiktus Gonsaga Putra, PWI Kabupaten Sekadau yang dibentuk pada tanggal 18 Juni 2020 bersama virtual. Beni menjelaskan angota PWI berjumlah 13 orang. “Wartawan anggota PWI saya jamin yang berkerja secara profesional dalam arti tetap mengikuti kode etik jurnalistik,” tegasnya.

Lebih lanjut sasaran yang ingin dicapai ialah untuk mengembangkan Sumber Daya Manusia (SDM). “Wartawan bukan hanya sekedar mencari berita namun bisa ikut untuk berpartisipasi dalam proses pembangunan,” tambah Beni.

Terkait dengan tak lama lagi Pilkada yang akan berlangsung Beni mengatakan PWI siap ikut berpartisipasi mensukseskan Pilkada Demokrasi tahun 2020.

Sekretaris PWI Provinsi Kalbar Salman Busrah dalam sambutannya PWI wajib mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW) dan ada 3 tingkatan baru bisa dikatakan lolos sebagai wartawan. “Saya berharap kepada seluruh pihak baik pemerintah daerah maupun swasta agar bisa memberikan suport kepada rekan-rekan wartawan yang ada di Kabupaten Sekadau,” pintanya.

Salman juga memberi semangat kepada anggota PWI, untuk selalu bekerja dengan semangat dan profesional. “Saya mengapresiasi kawan-kawan PWI Kabupaten Sekadau yang bekerja dengan semangat yang tinggi,” ucapnya.

Sementara itu, PJ Sekda Kabupaten Sekadau Nurhadi, mengatakan pers adalah kekuatan pilar keempat yang dapat membangunan bangsa dan menyuarakan kepentingan rakyat. “Peran wartawan berpengaruh besar terhadap pembangunan khususnya di Kabupaten Sekadau,. Terutama pemberitaan pembangunan yang bersinergi dengan pemerintah” katanya.

Nurhadi juga menjelaskan dengan hadirnya PWI yang ada di Kabupaten Sekadau keberadaannya sangat penting untuk menjamin wartan yang ada dibawah naungan PWI dan memahami kode etik jurnalistik. “Sehingga, wartawan yang tergabung dalam wadah organisasi PWI, benar-benar berkompeten dan profesional” jelasnya.

Diakhir kata sambutan nya, Pj Sekda Sekadau, Nurhadi, menucapkan selamat kepada pengurus PWI Kabupaten Sekadau yang baru dilantik. “Selamat melaksanakan tugas, dan serta amanah yang telah diberikan bisa dijalankan dengan baik. Mudah-mudahan PWI Kabupaten Sekadau, menjadi lebih baik lagi” ucap Nurhadi. (Ps)

Check Also

KPU Sekadau Gelar Sosialisasi Pilkada di Masa Pandemi Covid-19

SEKADAU, suaraborneo.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten Sekadau, gelar sosialisasi pelaksanaan Pilkada dalam kondisi …