Para Tokoh Pemuda Kapuas Apresiasi Kinerja Gugus Tugas Covid-19

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo – Tokoh Pemuda Kabupaten Kapuas melalui Gerakan Pemuda Ansor Banser PMII IPNU dan IPPNU mengapresiasi tugas dan langkah Bupati Kapuas dan Wakil Bupati Kapuas beserta jajaran Gugus Tugas Covid-19 yang telah melakukan tugasnya dalam hal penanganan Covid-19 di Kabupaten Kapuas. Bukti nyata dari penanganan Covid-19 ini adalah dengan telah dibangunnya posko-posko mulai dari tingkat desa bahkan sampai ke tingkat RT.

“Dengan adanya hal ini sudah tentu menjadi apresiasi bagi para tokoh pemuda dalam hal penanggulangan pandemi Covid-19 di Kabupaten Kapuas,”ungkap Tomy Sapurta selaku salah satu tokoh pemuda di Kabupaten Kapuas Sabtu (25/7/2020).

Ditambakannya berdasarkan data perkembangan Covid-19 di Kabupaten Kapuas terlihat penurunan kasus positif dengan seiring semakin bertambahnya pasien sembuh Covid-19 setiap harinya.

Menurutnya dengan semakin banyaknya pasien yang sembuh dari Covid-19 merupakan suatu keberhasilan dari Bupati Kapuas dan Wakil bupati Kapuas beserta seluruh jajaran Gugus Tugas yang selalu berjuang setiap harinya terkait pencegahan Covid-19.

“Kami mewakili para tokoh pemuda menyampaikan terima kasih dan mengapresiasi Bupati Kapuas Wakil Bupati Kapuas TNI Polri dan seluruh jajaran Gugus Tugas atas kinerja yang telah dilakukan selama masa pandemi ini,” ungkapnya.

Tomy Saputra pun mengungkapkan sebagai generasi muda sangat terinspirasi atas sikap dan kinerja Bupati Kapuas yang mau turun langsung ke lapangan dan ke posko-posko untuk menghimbau masyarakat, serta selalu memperhatikan petugas posko dan mengambil kebijakan-kebijakan dalam menyelamatkan masyarakat Kabupaten Kapuas dari penularan Covid 19.

“Sudah tentu dengan semua kebijakan dan perhatiannya kepada masyarakat merupakan tipe pemimpin yang dapat dijadikan sebagai contoh bagi generasi muda sekarang,”tuturnya.

Selain memberikan apresiasi kepada Gugus Tugas dirinya pun mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama terus mematuhi protokol kesehatan dan himbauan yang sudah ditetapkan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas serta selalu menjaga kesehatan dan kebersihan lingkungan agar wabah pandemi Covid-19 dapat segera teratasi bahkan berakhir demi keselamatan seluruh masyarakat.

“Sekali lagi kami mewakili pemuda Kabupaten Kapuas menghimbau kepada semua pihak untuk tidak saling menyalahkan satu sama lain dan mengajak untuk bertukar pikiran bersama dalam hal mencegah dan mengatasi wabah pandemi ini,” pungkasnya.(hmskmf/ujang/ery-SB).

Check Also

DPRD Menyetujui Raperda Perubahan APBD 2020 Sebagai Perda

SEKADAU, suaraborneo.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sekadau menyetujui Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) …