KPU Pantau Pendataan Coklit di Kecamatan Halong

PARINGIN, SuaraBorneo – KPU Balangan lakukan Monitoring ke Kecamatan Halong, guna memberikan masukan dan arahan secara langsung apabila ada kendala terkait pendataan Pencocokan dan Penelitian (Coklit). Kamis (23/07/2020).

“Dalam Coklit di Kecamatan Halong ini ada empat rombongan yang turun kelapangan, menyambangi Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), dan Petugas Pemuktahiran Data Pemilih (PPDP), kemudian menyebar ketempat tinggal warga guna melakukan pendataan,” ujar Syahrani selaku Komisioner.

Namun dalam pendataan Coklit di 24 desa di Kecamatan Halong, rombongan baru 10 desa yang berhasil disambangi dan dilanjutkan nanti.

“Akses jalan yang tidak dapat ditempuh akibat hujan deras, sehingga jalan berlumpur membuat petugas sedikit kesusahan mencapai tujuan,” ujarnya.

Selain itu kata Syahrani, dalam pendataan juga ada beberapa kendala yang disampaikan oleh PPDP dan PPS. Seperti warga yang berdomisili di desa tersebut namun belum mengurus surat pindah sebab kartu keluarga belum diperbaharui dan KTP yang hilang.

“Coklit sudah dimulai 15 Juli lalu dan akan berakhir sampai 13 Agustus 2020.” Pungkasnya.(Mr)

Check Also

Personil Gabungan di Kabupaten Sekadau Gelar Operasi Yustisi Pendisiplinan Protokol Kesehatan

SEKADAU, suaraborneo.com – Operasi Yustisi penegakan disiplin protokol kesehatan di kabupaten Sekadau pada hari ini, …