Warga Rela Antri Dapatkan LPG 3 Kilogram

MELAWI SB -sejumlah warga kecamatan nanga pinoh kabupaten melawi kalimantan barat rela antri mendapatkan liquified petroleoum gas (LPG) ukuran 3 kilogram operasi pasar yang di gelar oleh salah satu agen yang di pusatkan lapangan kuliner jalan juang kilo meter satu senin (27/7/2020)

Tampak  sejumlah warga saling berdesakan untuk mendapatkan LPG sebab,akhir – akhir ini harga cukup melambung tinggi apalagi menjelang hari raya idul adha 1441 hijriah pada (31/7/2020) beberapa hari ke depan.

Salah satu warga kecamatan nanga pinoh mengaku saat ini harga LPG ukuran 3 kilogram mencapai Rp. 35.000.00 pertabung, di tambah sulitnya dapatkan LPG  di tingkat pangkalan hingga pengecer.


“di sini mahal bg harga tidak sesuai HET di tingkat pengecer, ya kita maklumi saja, meskipun mahal kita tetap beli”. Ungkap ayang warga nanga pinoh kepada media ini saat mengantri.

Dengan adanya operasi pasar warga sangat terbantu meskipun rela berdesak desakan.untuk mendapatkan LPG ukuran 3 kilo gram,warga cukup membawa kartu tanda penduduk (KTP).

Sementara itu isak admin agen LPG PT. mita melawi pihaknya hanya menyediakan sebanyak 560 tabung untuk sekali operasi dengan harga jual Rp. 18.000.00 pertabung.”hari pertama kita sediakan 560 tabung, sama dengan agen yang lainnya,beberapa hari ke depan bukan kami lagi, ada lagi agen lain kita menyesuaikan aturan”.katanya.

operasi pasar di gelar selama lima hari, selang beberapa jam,560 tabung habis terjual,selama operasi antrian warga berjalan aman dan lancar. (Tho)

Check Also

Wabup Sambut Kunjungan Bupati Tapin

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo – Wakil Bupati Kapuas H M Nafiah Ibnor sambut kunjungan Bupati Tapin …