Bupati Sanggau : Sholat Idul Adha di Halaman Kantor Bupati Ditiadakan

SANGGAU, SB – Menyikapi adanya surat permohonan izin untuk dilaksanakan tidaknya sholat hari raya idul adha 1441 Hijriah dari Panitia Hari Raya Besar Islam (PHBI) Kabupaten Sanggau belum lama ini.

Di sela sela penyerahan secara simbolis hewan kurban tersebut Bupati Sanggau Paolus Hadi menyampaikan pelaksanaan sholat idul adha 1441 Hijriah tahun 2020 ini tidak bisa dilaksanakan atau ditiadakan di halaman Kantor Bupati Sanggau mengingat saat ini masih dalam situasi pandemi covid-19 meskipun pasien terkonfirmasi positif covid-19 di Kabupaten Sanggau tidak ada atau nol namun masih berada di zona kuning.

Meski demikian, pelaksanaan sholat hari raya idul adha 1441 Hijriah tetap dilakukan di Masjid yang sudah direkomendasikan oleh Tim Gugus Tugas Penanganan Percepatan Covid-19 Kabupaten Sanggau terutama Masjid Agung dengan syarat tetap mengedepankan protokol kesehatan.

“Pelaksanaan Sholat hari raya idul adha 1441 tahun 2020 ini tidak bisa kita laksanakan di halaman Kantor Bupati Sanggau atau ditiadakan mengingat saat ini masih dalam situasi pandemi covid-19,” kata Paolus Hadi Bupati Sanggau. Rabu, (29/7/2020).

“Meskipun saat ini kasus pasien terkonfirmasi positif covid-19 di Sanggau sudah nol atau tidak ada lagu tapi kita masih berada di zona kuning,” tambahnya.

“Karena itu, saya tidak mau ada klaster baru yang positif covid-19 di Sanggau ini,” tegasnya.

Lebih jauh diharapkan meski pelaksanaan sholat hari raya idul adha tahun 2020 tidak dilaksanakan di halaman Kantor Bupati Sanggau tapi dilakukan di masjid yang sudah memiliki rekomendasi dari Tim Gugus Tugas Penanganan Percepatan Covid-19 dan tidak mengurangi rasa hormat pemkab sanggau kepada masyarakat khsususnya umat muslim. (Bry)

Check Also

KPU Kalbar Monitoring Data Pemilih di Perbatasan

SEKADAU, suaraborneo.com – Pemerintah Desa (Pemdes) Sunsong menerima kunjungan Visitasi Tim Rombongan anggota Komisi Pemilihan …