Gerindra Rekomendasikan Aron-Subandrio di Pilkada Sekadau

Aron saat menerima surat rekomendasi dari Gerindra untuk maju di Pilkada Sekadau

SEKADAU, SB – Genderang Pilkada Kabupaten Sekadau mulai menghangat. Satu per satu partai mulai menerbitkan restu ke bakal calon pasangan yang akan dijagokan.

Teranyar adalah partai Gerindra. Partai pemilik empat kursi di parlemen Sekadau itu memutuskan merekomendasikan pasangan Aron-Subandrio (PAS) maju di Pilkada.

“Partai kita sudah mengeluarkan Surat Rekomendasi mengusung pasangan Aron-Subandrio di Pilkada Sekadau,” ujar Handi, Ketua DPC Gerindra Sekadau kepada media ini, Rabu (29/7/2020).

Surat bernomor 06-656/Rekom/DPP-GERINDRA/2020 itu ditandatangani langsung Prabowo Subianto. Surat rekomendasi itu diserahkan langsung Ketua DPD Gerindra Kalbar, Yuliansyah kepada Aron-Subandrio di Sekretariat DPD Gerindra Kalbar di Pontianak.

Dengan adanya rekomendasi dari Gerindra ini, polarisasi Pilkada Sekadau mulai terbentuk. Selain pasangan Aron-Subandrio sebagai penantang, ada pasangan Rupinus-Aloysius sebagai incumben.

Melihat dari suasana perpolitikan yang terbentuk sekarang, tidak menutup kemungkinan hanya akan ada dua kandidat yang bersaing. Jika itu terjadi, keduanya dipastikan akan bersaing ketat.

Pasangan Aron-Subandrio dengan teks line PAS memiliki peluang besar untuk mempecundangi pasangan pasangan Rupinus-Aloysius dengan teks line RA. Namun di sisi lain, pasangan RA juga memiliki modal besar untuk membuat PAS sebagai pesaingnya terjungkal. (ASkri)

Check Also

Film Kreasi Anak Benua Dapat Tanggapan Positif Masyarakat

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo – Walaupun sedang dalam masa pandemi Covid-19, tidak menghalangi kaum milenial dalam …