Polres Sekadau Tingkatkan Latihan Dalmas Jelang Ops Mantap Praja Kapuas

SEKADAU, SuaraBorneo.com – Jajaran Polres Sekadau menjelang Operasi Mantap Praja Kapuas 2020 tentang pengamanan Pilkada Serentak Tahun 2020, tingkatkan latihan Pengendalian Massa (Dalmas).

Latihan Dalmas tersebut dilaksanakan di halaman Mapolres Sekadau, Rabu (29/7) pagi, diikuti 35 personel Bintara remaja dengan instruktur Danton Dalmas Sat Samapta Aipda Ade Rianura.

Kapolres Sekadau melalui Kabagops AKP Muhammad Aminuddin, S.I.K., M.H mengatakan, latihan Dalmas ini sebagai langkah persiapan guna menghadapi rangkaian tahapan Pilkada serentak di kabupaten Sekadau.

“Seluruh rangkaian tahapan tersebut memiliki potensi kerawanan yang berbeda dan perlu mendapat perhatian. Kondisi Kamtibmas yang aman dan kondusif, diharapkan dapat terus terjaga dan terpelihara,” jelasnya.

Lebih lanjut AKP Aminuddin menjelaskan, latihan Dalmas guna melengkapi ASTA SIAP Polres Sekadau salah satunya adalah siap personel. Siap personel, yang berarti kesiapan personel untuk mengatasi situasi kontijensi dalam Pilkada.

Asta siap merupakan delapan (8) kesiapan yang dapat dijadikan acuan Pemolisian berbasis dampak masalah bersifat khusus atau kontijensi. Delapan kesiapan yang dimaksud diantaranya, siap Pilun, anggaran, Posko, Sarpras, Latparaops, personel, kondisi Kamtibmas dan siap masyarakat.

“Latihan Dalmas ini sudah menjadi program rutin Polres Sekadau, untuk menyiapkan fisik maupun mental menghadapi Pilkada Serentak Tahun 2020, dan juga menjalin kekompakan serta kebersamaan personel,” tandasnya. (Ps)

Check Also

PT MCM Ajukan PK WALHI : ‘Ini Alarm Atau Genderang Perang’

BANJARBARU, suaraborneo.com (24/9/2020) – Merespon Peninjauan Kembali (PK) yang diajukan oleh PT. MCM terhadap putusan …