Babinsa Koramil Pinoh Bina Fisik Calon Pendaftar TNI AD

MELAWI, SB – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 01/Pinoh, Sertu Sutiono memberikan pembinaan fisik kepada para calon pendaftar prajurit Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD) di halaman Makoramil 1205 – 01/Pinoh, Jalan Juang, Pinoh Kabupaten Melawi pada Rabu sore (29/07/2020).

Pembinaan fisik ini dilakukan bertujuan untuk menunjang kesiapan dalam mengikuti proses seleksi menjadi calon prajurit TNI AD.

Pelatihan yang dilaksanakan meliputi materi kesegaran jasmani yang terdiri dari lari 12 menit, Pull Up, Sit Up, Push Up, Lungers dan Shuttle Run (Lari angka delapan).

“Pembinaan ini kita lakukan setiap hari, agar fisik dan mental mereka siap menghadapi seleksi yang diujikan,” jelasnya.

Dirinya menyampaikan, bahwa para pemuda di wilayah binaannya itu sangat antusias untuk mengikuti pendaftaran calon Prajurit TNI. Hal itu terlihat dari banyaknya pemuda yang telah mendaftarkan dirinya ke Koramil 01/Pinoh.

“Selain pembinaan fisik, kita juga pastikan bahan administrasi yang mereka bawa nanti lengkap sesuai yang telah ditentukan pihak penguji,” pungkas Sertu Sutiono. (Rilis /Tho)

Check Also

Patahkan Klaim Indonesia Politica Studies, Indikator Rilis Prediksi Kemenangan ZR 60,3 Persen

BATULICIN, SuaraBorneo.com – Indikator Politik Indonesia adalah sebuah lembaga survey independen nasional yang terdaftaf di …