Pemkab Sekadau Serahkan Hewan Kurban Secara Simbolis

SEKADAU, suaraborneo.com – Menjelang Hari raya Idul Adha 24 Zulhijah 1441 H, Bupati Sekadau Rupinus didampingi Wakil Bupati Sekadau, Aloysius menyerahkan 7 ekor sapi kurban secara simbolis untukĀ  7 Kecamatan yang ada di kabupaten Sekadau, di aula kantor Bupati Sekadau, Kamis (30/7).

“Hari ini kita menyerahkan sapi untuk 7 Kecamatan di Kabupaten Sekadau, dan pemerintah daerah juga menyerahkan 2 ekor sapi untuk tenaga kontrak yang bertugas dilingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Sekadau,” kata Bupati Sekadau, Rupinus.

Bupati juga menambahkan bahwa bantuan hewan kurban tersebut diserahkan secara bergilir untuk setiap Masjid dan Surau berdasarkan profosal yang diajukan oleh setiap pengurus Masjid dan Surau yang ada di setiap Kecamatan di Kabupaten Sekadau.

“Namun itu juga kita lakukan seleksi Masjid mana saja yang tahun ini ada dapat bantuan
kemudian kita alihkan ke Masjid yang belum
ada bantuan hewan kurban,” jelasnya.

Bupati juga berharap dengan diserahkannya hewan kurban ini bisa menjalin silaturahmi antara masyarakat dan pemerintah daerah dimasa pandemi covid – 19. “Semoga dengan hewan Kurban ini silaturahmi antara masyarakat dan pemerintah daerah terus terjalin,” tutupnya. (Ps)

Check Also

Ditta : Food Estate Pemerintah Beri Kejelasan Masyarakat

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo – Pengacara yang juga pemerhati lingkungan dari Yayasan Pusaka Bentala tergabung dalam …