Walikota Berikan Sapi Qurban, Warga Kelayan A Luar Merasa Terharu

BANJARMASIN, SuaraBorneo.com –  Sempat sedih karena tidak ada kegiatan ibadah qurban di kampungnya, puluhan warga Kelayan A Luar Gang Sederhana, Banjamasin, kini bisa tersenyum bahagia. Bagaimana tidak, sehari sebelum Idul Adha, Kamis (30/07/2020), tiba-tiba saja datang bantuan sapi qurban untuk kampung mereka.

Sejumlah warga yang pada tahun lalu menjadi korban kebakaran hebat ini, tak kuasa menahan haru. Lantaran yang memberikan bantuan sapi qurban ini adalah orang nomor satu memimpin kota Banjarmasin yakni H.Ibnu Sina.

Walikota Banjarmasin sendiri secara pribadi bersama keluarga memiilih melaksanakan ibadah qurban di kawasan Kelayan A Luar Gang Sederhana, Kecamatan Banjarmasin Tengah, Kota Banjarmasin.

“Alhamdulillah, kami sangat terharu sekali. Kaya apa kada terharu, tahun ini kadada lalu (tidak ada sama sekali, red) orang melaksanakan ibadah qurban di kampung kami. Alhamdulillah tanpa diduga Pa Ibnu Sina berkenan melaksanakan ibadah qurban di sini,kada disangka lalu…Alhamdulillah,” ujar Haderi, salah satu warga yang meneteskan air mata haru, saat mendengar Walikota Banjarmasin melaksanakan ibadah qurban di Kelayan A Luar, Banjarmasin.

H Muslih salah satu tokoh masyarakat Kelayan A Luar Banjarmasin, menambahkan sejak pandemi covid-19 melanda, banyak warga di kampung ini kelimpungan, karena terdampak langsung secara sosial dan ekonomi. Banyak diantara warga harus menjalani kehidupan dengan suasana keprihatinan, karena mata pencaharian yang sulit pasca pandemi covid-19.

Karenanya mereka mengaku bersyukur, ketika Walikota Banjarmasin, H.Ibnu Sina dan keluarga memberikan bantuan satu ekor sapi qurban, yang disembellih selepas Jumatan pada Hari Idul Adha 1441 H.Karena sebelumnya di kampung mereka tidak ada penyelenggaraan ibadah qurban pada tahun ini.

“Syukur Alhamdulillah, kami sangat berterima kasih kepada Bapak Ibnu Sina dan keluarga yang tanpa diduga menyerahkan sapi qurban dan beribadah qurban di kampung kami.

Mudah-mudahan Allah SWT membalaskan segala kebaikan beliau bersama keluarga di hari yang berbahagia ini, lebaran Idul Adha,” ujar H.Muslih, kepada wartawan, Kamis siang (30/07/2020).

Walikota Banjarmasin, H.Ibnu Sina, mengatakan bantuan ini merupakan wujud kepedulian, terhadap masyarakat. Tentunya bantuan ini bisa dimanfaatkan masyarakat pada Hari Idul Adha atau Hari Raya Qurban. Apalagi sebelumnya warga di Kampung Kelayan A Gang Sederhana, Kelurahan Kelayan Luar, Banjarmasin, mendapat musibah kebakaran yang menghanguskan duapuluh lebih rumah warga dan membuat ratusan warga harus kehilangan tempat berteduh.Kondisi ini diperparah dengan dengan adanya pandemi covid-19 tahun ini. Sehingga sangat tepatlah jika kampung ini diberikan bantuan hewan qurban.

Selain itu dirinya menambahkan Hewan Sapi Qurban yang merupakan wujud kepedulian dan perhatian agar dihari yang bahagia Hari Raya Idul Adha, kaum fakir miskin dapat merasakan kebahagiaan bersama dengan keluarga dan segenap umat Islam lainnya.

“Mudah-mudahan qurban ini bermanfaat untuk seluruh warga. Dan mohon doa mudah-mudahan kita yang berqurban ibadahnya diterima Allah SWT dan senantiasa diberikan limpahan keberkahan,” ujar Ibnu Sina. (rls/ad)

Check Also

KPU Kalbar Monitoring Data Pemilih di Perbatasan

SEKADAU, suaraborneo.com – Pemerintah Desa (Pemdes) Sunsong menerima kunjungan Visitasi Tim Rombongan anggota Komisi Pemilihan …