360 Hewan Qurban Dibagikan Kepada Keluarga Kurang Mampu di Sanggau

SANGGAU, SB – Panitia qurban Masjid Agung Al – Mu’awwanah Sanggau membagikan 360 kupon daging qurban kepada keluarga kurang mampu yang berada di sekitaran masjid terbesar di Kabupaten Sanggau itu, Sabtu (1/8).

Panitia qurban masjid Agung Al – Mu’awwanah Sanggau, H. Mashudi menyampaikan ada 12 ekor hewan qurban yang dipotong pada hari raya idul adha 1441 H tahun ini. Dari 12 ekor tersebut, 6 ekor sapi dan 6 ekor kambing.

“Tiga ekor sapi dan tiga ekor kambing qurban dari jamaah masjid Agung, dua ekor sapi qurban dan dua ekor kambing dari karyawan Bank Kalbar Cabang Sanggau dan satu ekor sapi qurban dari Bank Kalbar Pusat di Pontianak atasnama Gubernur Kalbar,” kata H. Mashudi kepada wartawan

Dikatakan Mashudi, untuk penerima ada sebanyak 360 penerima yang merupakan warga kurang mampu di sekitaran masjid Agung Al – Mu’awwanah Sanggau.
“Untuk pendustribusiannya memang sudah kita bagi dengan RT di sekitaran masjid Agung sehingga tidak ada yang doble sehingga terdistribusikan secara merata” terangnya.

Untuk pemotongan hewan qurban tahun ini, Panitia menerapkan protokol kesehatam dengan mewajibkan penggunaan masker dan mengatur jarak bagi panita yang terlibat pemotongan hewan qurban. Untuk menjaga agar proses pemotongan hingga pendistribusian berjalan ketertiban,, panitia dibantu Sat Pol PP dan Anggota Kepolisian untuk mengatur warga yang menyaksikan proses pemotongan hewan qurban. (Bry)

Check Also

KPU Kalbar Monitoring Data Pemilih di Perbatasan

SEKADAU, suaraborneo.com – Pemerintah Desa (Pemdes) Sunsong menerima kunjungan Visitasi Tim Rombongan anggota Komisi Pemilihan …