Masuki Era New Normal. Peringati Idhul Adha 1441 H, 5 Ekor Sapi Dan 4 Ekor Kambing Disembelih Kodim 0909 Sangatta Dengan Protokol Kesehatan Ketat

KUTAI TIMUR, SuaraBorneo.com – Masuki Era New Normal, Kodim 0909 Sangatta Jadikan Perayaan Hari Raya Idul Adha 1441 Hijryah sebagai momentum untuk kembali meningkatkan kesadaran masyarakat agar tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan dalam suasana pandemi Covid-19. Sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Hal tersebut tergambar dalam suasana acara serah terima hewan qurban oleh Komandan Kodim 0909/Sgt Letkol Czi Pabate kepada sang juru potongan hewan qurban di Makoramil 0909-01/Sgt. Dimana Dandim beserta jajarannya terlihat mengenakan masker besarta sarung tangan dan terlihat saling menjaga jaga satu sama lainnya.

“Ini sudah sesuaI dengan protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah. Harus selalu kita contohkan agar masyarakat bisa terbiasa mentaatinya, ” ucap Letkol Czi Pabate, Jumat (31/7/2020).

Pada Hari Raya Idhul Adha dimasa pandemi seperti saat sekarang ini,
Komandan Kodim Sangatta Letkol Czi Pabate mengatakan ada sebanyak 5 ekor sapi serta 4 ekor kambing, menjadi hewan qurban yang disedikan dirinya beserta jajaran untuk bisa dibagikan kepada masyarakat sekitar sebagai wujud rasa bersyukur dan saling berbagi.

“Saya selaku komandan Kodim 0909 mengucapkan mohon maaf lahir dan batin. Atas rasa nikmat dan syukur diri kepada sang pencipta, maka hari ini kita akan melaksanakan penyembelihan hewan qurban,” ungkapnya.

Tak hayal pria berpangakat dua melati dipundak tersebut juga tak luput menyampaikan rasa terimakasih nya kepada seorang ustad yang sendari awal turut membantu prosesi penyembelihan hewan qurban tersebut pada wilayah kekuasan teritorialnya.

Sekedar informasi, bahwa kegiatan menyembelih hewan qurban ini dilaksanakan rutin setiap tahunnya oleh pihak Kodim Sangatta dalam rangka memperingati hari raya idul Adha. (RA)

Check Also

KPU Kalbar Monitoring Data Pemilih di Perbatasan

SEKADAU, suaraborneo.com – Pemerintah Desa (Pemdes) Sunsong menerima kunjungan Visitasi Tim Rombongan anggota Komisi Pemilihan …