Polisi Awasi Ketat Pelaksanaan Protokol Kesehatan Shalat Id di Bengkayang

BENGKAYANG, Suaraborneo – Kepolisian Resort Polres Bengkayang Melakukan Pengamanan Langsung Pelaksanaan Shalat Idul Adha Tahun 2020 Di Kabupaten Bengkayang jumat , (31/7)

Dalam pelaksanaan salat Idul Adha Tersebut Kepolisian Juga Ikut Memantau Langsung Pelaksanaan Protokol Kesehatan setiap jamaah masuk ke masjid agung syuhada bengkayang.

pelaksanaan ibadah idul adha di kota bengkayang tahun 2020/ berbeda dari tahun tahun sebelumnya karena covid sembilan belas.

Shalat Idul Adha kali ini ditiadakan di lapangan kompi bengkayang dan hanya dipusatkan di sejumlah masjid salah satunya di mesjid agung syuhada bengkayang.dalam pelaksanaan salat itu jemaah diharuskan mematuhi protokol kesehatan,mulai dari penggunaan masker hingga jarak dalam ibadah.

Ketua Phbi Kabupaten Bengkayang,Yusli.mengatakan pelaksanaan ibadah idul adha di mesjid agung semua jamaah di wajib mematuhi protokol kesehatan.

“ alhamdulilah pelaksanaan salat idul adha berlangsung lancer meski harus menerapkan protocol kesehatan dan cuaca cukup mendukung dimana setiap masjid dan surau juga melaksanakan , “ungkap yusli saat mengikuti ibadah salat id di masjid agung syuhada bengkayang

Sementara itu ketua phbi kabupaten bengkayang menyebut sebelum salat id di laksanakan,panitia sudah menyiapkan fasilitas pendukung.

“ sebelum melaksanakan salat id ,kami juga menyediakan fasilitas ruangan jamaah di dalam dan di luar masjid ,karena sebelumnya pelaksanaan salat id di lapangan terbuka semuanya di lakukan protkol kesehatan menjaga jarak, “ jelas Yusli

wakapolres bengkayang/kompol sp silaban,juga mengatakan,selain memberi pengamanan ,kepolisan juga memantau pelaksanaan protokol kesehatan saat salat idul adha di mesjid agung syuhada berlangsung
apakah sudah sesuai dengan protokol kesehatan atau tidak .pengamanan juga di bantu sejumlah personil ,pol pp dan
“ untuk kegiatan pengamanan salat idul adha di masjid agung syuhada ,kita mengerahkan 25 personil dan semua jamaah telah mematuhi protocol kesehatan,secara umum ibadah satal id di bengkayang berjalan aman dan kondusif, Ungkapnya

mesjid agung syuhada bengkayang satu dari puluhan mesjid di kabupaten bengkayang yang melaksanakan salat idul adha meski pelaksanaan salat wajib dituntut mematuhi protokol kesehatan meliputi penggunaan masker jaga jarak dan bawa perlengkapan ibadah masing masing/namun pelaksanaan salat tetap berjalan lancar dan aman. (Robin)

Check Also

Tim Pemenangan Ben-Ujang Kapuas Nonton Bareng Debat Publik Ketiga

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo – Tim pemenangan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Kalteng nomor urut …