Rayakan Idul Adha di Daerah Penugasan, Satgas Yonif R-641 Potong Hewan Qurban

SANGGAU, SB – Entikong. (01/08) Rayakan Hari raya Idul Adha 1441 H/2020 M ditengah pandemi Covid 19, anggota TNI dari Pos Kotis Satgas Pamtas Yonif R 641/Bru Entikong melaksanakannya secara sederhana dan terbatas yang diikuti oleh personel Pos Entikong.

Tidak berbeda dengan perayaan hari raya setiap tahunnya, kegiatan diawali dengan sholat Idul Adha bersama di halaman Pos Kotis Entikong, (31/07) diikuti oleh puluhan personel Satgas Yonif R 641/Bru dan dihadiri oleh Dansatgas Pamtas Yonif R 641/Bru, Letkol Inf Kukuh Suharwiyono.

Bertindak sebagai khotib sholat Idul Adha berasal dari anggota personel Satgas Yonif R 641/Bru, yaitu Praka Abdullah. Dalam kesehariannya selama pelaksanaan penugasan di Entikong, Abdullah menjadi pengurus musholla Mawarotul Huda Pos Kotis Entikong. Adapun tema ceramah pada perayaan Hari Raya Idul Adha ini adalah tentang kisah keteladanan Nabi Ibrahim AS yang rela mengurbankan apapun demi memenuhi perintah Allah SWT, termasuk anaknya sendiri Ismail.

Dansatgas Pamtas Yonif R 641/Bru ditemui di Pos Kotis Entikong menyampaikan bahwa dalam peringatan Hari Raya Idul Adha ini Satgas Yonif R 641/Bru yang berada di Entikong menyembelih 1 ekor sapi dan 2 ekor kambing sebagai wujud syukur atas nikmat kesehatan dan keselamatan yang telah diberikan oleh Tuhan Yang Maha Esa kepada seluruh anggota Satgas Yonif R 641/Bru. Hewan qurban yang berasal dari anggotanya ini nantinya setelah dipotong daging Qurban akan dibagikan kepada warga sekitar yang berhak mendapatkannya.

Setelah pelaksanaan sholat Idul Adha, pemotongan hewan qurban dilakukan oleh anggota Satgas secara bergotong royong. Daging yang sudah ada dibagi dan dimasukan kedalam wadah plastik untuk didistribusikan langsung kepada warga.

“Melalui penyembelihan hewan qurban di masa pandemi Covid-19 ini, diharapkan dapat mempertajam rasa empati dan solidaritas terhadap sesama yang mengalami kesulitan ekonomi,” ujar Letkol Kukuh. (*/Bry)

Check Also

Tim Pemenangan Ben-Ujang Kapuas Nonton Bareng Debat Publik Ketiga

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo – Tim pemenangan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Kalteng nomor urut …