Terapkan Protokol Covid-19 PCM Pahandut Laksanakan Ibadah Kurban

PALANGKA RAYA, SuaraBorneo – Situasi pandemi Covid-19 tak menyurutkan semangat untuk berkurban. Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Pahandut pada Iduladha 1441 H pun menggelar pemotongan hewan kurban seperti tahun-tahun sebelumnya.

Pelaksanaan kurban dilakukan di halaman sekretariat PCM Pahandut. Kaum dhuafa yang berhak menerima tidak hanya menerima daging kurban tetapi juga mendapat paket sembako berupa beras.

Ketua PCM Pahandut M Hanaviah Novie MSi menyatakan rasa syukurnya bahwa sama seperti tahun lalu tahun ini organisasinya juga tetap dapat melaksanakan ibadah kurban.

“Alhamdulillah hari ini Sabtu 1 Agustus 2020 kita bisa kembali melaksanakan ibadah kurban. PCM Pahandut melakukan penyembelihan tiga ekor sapi yang dibagi menjadi 450 paket daging kurban serta tambahan 120 paket sembako untuk kaum duafa khususnya yang terdampak Covid-19.

Kemarin Jumat 31 Juli 2020 sudah dipotong seekor sapi dan seekor kambing. Dagingnya dibagikan kepada warga duafa di luar kota yakni di Bereng Bengkel,”katanya menjelaskan.

“Sementara itu besok Minggu 2 Agustus 2020 SD Muhammadiyah Pahandut juga akan melaksanakan penyembelihan tiga ekor sapi dan dua ekor kambing.

Pembagian daging kurban juga masih di kompleks ini yakni di halaman SD Muhammadiyah Pahandut Jalan Ulin Palangka Raya,”imbuhnya di depan panitia kurban.

Sejalan dengan hal itu Sekretaris PCM Sugiatno SPdi menambahkan pelaksanaan kurban di tengah pandemi Covid-19 ini dapat terselenggara berkat partisipasi kebersamaan dan keikhlasan anggota Pengajian PCM Pahandut beserta para simpatisan yang selama setahun ini menabung iuran kurban.

“”Kita akan terus mengakomodasi keikhlasan berkurban anggota pengajian PCM Pahandut yang tiap tahun melaksanakan kurban dengan diawali iuran tabungan kurban.

Kita juga berharap semoga ini bisa terus meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT dan berlomba-lomba dalam kebaikan,”tuturnya optimistis.

Suasana semangat berkurban serta kebersamaan jelas tampak di lokasi pemotongan dan pembagian daging kurban. Memang terlihat ada yang berbeda karena mereka harus tetap mengenakan masker untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Meskipun demikian keikhlasan berkurban terasa menebarkan berkah bagi para duafa yang menerima daging kurban sekaligus paket sembako dalam rangkaian Idul Adha ini. (ujang/ery-SB).

Check Also

Tim Pemenangan Ben-Ujang Kapuas Nonton Bareng Debat Publik Ketiga

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo – Tim pemenangan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Kalteng nomor urut …