9 September 2020, Kepengurusan Pemuda Dayak Kabupaten Bengkayang Dilantik

BENGKAYANG, suaraborneo.com -Organisasi pemuda Dayak Kabupten bengkayang, membentuk kepanitiaan persiapan pelantikan kepengurusan pemuda Dayak bertempat di aula lantai dua rumah adat ramin bantang bengkayang kelurahan sebalo, Kecamatan bengkayang Kabupten bengkayang ,Minggu siang. (2 /8)

Pertemuan Pdkb Persiapan pelantikan yang di rencanakan pada 9 September 2020 mendatang ini melibat Sejumlah komunitas Dayak di kabupaten Bengkayang.

Dalam persiapan pelantikan kepengurusan pemuda Dayak ini ,mereka mengawali nya dengan membersihkan halaman Sekitar ramin bantang.

Sejumlah kegiatan lain yang di lakukan juga diantaranya memasang plang rambu-rambu tentag keamanan dan kebersihan di sekitar ramin bantang.

Ketua pemuda Dayak Kabupten bengkayang Lipus berharap pemuda Dayak terus eksis dan bisa menjadi mitra pemerintah setempat , untuk memberikan kontribusi positif terutama di bidang kesenian,budaya,adat istiadat, tujuannya bisa tetap lestari di kota berjulukan bumi sebalo.

”Pemuda Dayak Kabupten bengkayang bersama komunitas Dayak di kabupaten Bengkayang sedang mempersiapkan kepanitiaan pelantikan yang di rencanakan 9 September 2020 mendatang ,pelantikan sendiri akan di lakukan langsug pemuda Dayak provinsi Kalbar, ” ungkap Lipus ketua pemuda Dayak Kabupten bengkayang.

Lipus mengharapkan kehadiran organisasi pemuda Dayak kedepan bisa membawa hal positif yang berkaitan aksi sosial.

”Saya berharap pemuda Dayak bisa menjadi icon bagi pemuda-pemudi Dayak lainnya dan bisa membangun mitra bersama pemerintah kabupaten Bengkayang untuk melakukan kerja aksi sosial serta memberikan masukan kepada pemerintah dalam hal kebijakan untuk pro terhadap masyarakat di di bidang pembangunan daerah, Kata Lipus

Sementara itu,Ketua komunitas pecinta seni kabupaten Bengkayang,beni menambahkan komunitas kpsb siap mendukung terselenggaranya pelantikan pemuda Dayak 9 September 2020 mendatang.

”Kami sebagai sayap Dad Kabupten bengkayang juga mendukung penuh apapun bentuk kegiatan nya untuk kepentingan aksi sosial ke masyarakat kami juga selalu siap di belakang memberikan kontribusi positif, ” jelasnya. (Robin)

Check Also

Perguruan Singa Jambung Pukulan Tinjek Gelar Ritual Batamat

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Perguruan Singa Jambung (PSJ) Pukulan Tinjek menggelar …